oleh

Polisi Selidiki Temuan Mayat Laki-laki di Kebun Singkong Mojokerto

Mojokerto, Jurnal Jatim – Polres Mojokerto, melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) penemuan mayat laki-laki di kebun singkong milik warga di Dusun Tarukan, Desa Tumapel, Kecamatan Dlanggu, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Minggu (21/3/2021).

“Kami masih melakukan penyelidikan atas temuan jenazah di kebun singkong,” kata Kasatreskrim Polres Mojokerto AKP Rifaldhy Hangga Putra.

Dia mengatakan, hasil pemeriksaan di TKP, belum menemukan tanda-tanda penganiayaan pada tubuh korban yang belum diketahui identitasnya itu. Karena wajah dan tubuh korban tertutup lumpur.

“Tim kami terjunkan untuk memastikan peristiwa ini. Jenazah kami bawa ke rumah sakit untuk diautopsi,” katanya.

Pihaknya juga masih belum bisa memastikan waktu meninggalnya pria tersebut. Jenazah akan diautopsi di RS Bhayangkara Pusdik Sabhara Porong, Sidoarjo.

Informasi yang diperoleh, mayat pria tanpa identitas ditemukan pencari rumput di kubangan dengan posisi terlentang memakai kaus. Sementara di dekat korban, terdapat sandal plastik yang diduga milik korban.

“Tadi saya kerja di sawah sekitar lokasi, selesai habis Zuhur. Kemudian saya cari rumput di dekat sini dan menemukan mayat ini,” kata Suparno yang juga ketua Rukun Tetangga (RT).

Suparno menjelaskan, saat itu jenazah berada di kubangan dengan posisi terlentang. Sementara tubuh korban hanya mengenakan kaus dipenuhi lumpur dari kubangan yang berisi air. Korban diperkirakan berusia 56 tahun.

“Sepertinya, bukan warga sini karena saya RT di sini, jadi saya tahu satu-satu warga saya. Kurang tahu sebelumnya ada orang ke sini atau tidak, saya menemukan ya seperti itu posisinya. Apakah dikubur atau tidak? Saya tidak tahu,” jelasnya.

 

 

Editor: Azriel