oleh

Jokowi Takziah ke Mendiang Dewas KPK Artidjo Alkostar di Yogjakarta

Jogyakarta, Jurnal Jatim – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertakziah ke tempat mendiang anggota Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (Dewas KPK) Artidjo Alkostar disemayamkan di Masjid Ulil Albab, Universitas Islam Indonesia (UII), Yogyakarta, pada Senin (1/3/2021).

Kepala Negara yang melayat tampak didampingi Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, turut menyalatkan jenazah almarhum setibanya di masjid Ulil Albab UII sekira pukul 08.00 WIB.

“Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Kita kehilangan seorang putra terbaik bangsa, seorang yang hidupnya diabdikan untuk penegakan hukum, berintegritas tinggi dan jujur. Selamat jalan Bapak Artidjo Alkostar,” tulis Presiden di akun instagram @Jokowi.

Usai menyampaikan belasungkawa, Jokowi berdoa untuk almarhum agar diberikan tempat terbaik di sisi-Nya. Tak lama setelah itu, Presiden berpamitan meninggalkan lokasi.

Mantan Hakim Agung yang dikenal sangat berintegritas, jujur, dan tak ragu dalam penegakan hukum itu berpulang pada usia 72 tahun, Minggu (28/2/2021) kemarin.

Jenazah almarhum Artidjo Alkostar dimakamkan di Kompleks Pemakaman Universitas Islam Indonesia (UII), Kampus Terpadu UII, Jalan Kaliurang, Sleman, Yogyakarta, Senin (1/3/2021).

Artidjo adalah pakar hukum kelahiran Situbondo, 22 Mei 1948. Sebelum menjabat sebagai anggota Dewas KPK, Artidjo adalah Ketua Kamar Pidana Mahkamah Agung.

Setelah pensiun, Artidjo menjadi Dewan Pengawas KPK sejak 20 Desember 2019 bersama dengan Tumpak Hatorangan Panggabean, Albertina Ho, Syamsuddin Haris dan Harjono.

 

Editor: Hafid