oleh

Ini Nama Jalan Ring Road Tuban Yang Diresmikan Gubernur Khofifah

Tuban, Jurnal Jatim – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, kembali mengikuti gowes bersama dan meresmikan penamaan jalan di lingkar selatan atau ring road, Tuban, Jawa Timur, pada Minggu (21/3/2021).

Gowes bareng tersebut menempuh rute sepanjang 13 kilometer, dimulai simpang 3 Tunah Semanding sampai Pendapa Krido Manunggal, Kabupaten Tuban, Sabtu, (20/3/2021)

Gowes diikuti Forkopimda Tuban, Kepala PWK BI Jatim Difi Ahmad Johansyah, Kepala Kanwil BPN Jatim Jonahar, Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Jatim Dodo Suharto, Kepala BPS Provinsi Jatim Dadang Hardiwan, Dirut Bank Jatim Busrul Iman, Dirut Bank UMKM Yudi Wahyu Maharani.

Disela kegiatan, Khofifah meresmikan penamaan Jalan Lingkar Selatan atau ring road menjadi jalan KH. Hasyim Asy’ari dan KH. Wahab Chasbullah. Termasuk juga diresmikan jalan Tony Koeswoyo yang menghubungkan kelurahan Perbon dan desa Sumurgung, Kecamatan Kota Tuban.

“Beliau KH. Hasyim Asy’ari dan KH. Wahab Chasbullah adalah pendiri NU dan Pahlawan Nasioanal. Ini menjadi semangat pelopor perjuangan. Termasuk Tony Koeswoyo merupakan musisi kos plus yang menjadi penguatan dalam kesenian di Tuban,” ungkap Khofifah.

Setelah itu rombongan orang nomor satu di Jatim melanjutkan kegiatannya dengan meninjau UMKM batik Tulis dan meninjau proses penyuntikan vaksin buat para pedagang pasar Tuban. Termasuk membagikan masker kepada para pedagang dan pengunjung pasar.

“Jangan lupa menggunakan masker,” pesan Khofifah sambil membagikan sejumlah masker.

Khofifah kemudian meninjau pendaftaran online Uji KIR dan transaksi non tunai melalui Quick Response Indonesia Standard (QRIS) dapat dilakukan melalui aplikasi mobile banking bankjatim (bankjatim mobile), bertempat di parkiran wisata sunan Bonang, Kebonsari, Tuban.

Setelah itu Khofifah melaunching transaksi non tunai menggunakan QRIS Bank Jatim, dan menyaksikan launching pembentukan tim percepatan dan perluasan digitalisasi daerah (TP2DD) Kabupaten Tuban, bertempat di Pendopo Krido Manunggal.

“Kegiatan ini bagian semangat kebersamaan, mudah-mudah menjadi bagian dari penguatan kebangkitan semangat yang mampu mendorong kemajuan di Tuban ini,” ujar Khofifah.

 

 

Editor: Hafid