oleh

Begini Tentang Cara Daftar Program Periklanan Web di Google Adsense

Jurnal Jatim –  Google Adsense adalah program kerjasama periklanan melalui media Internet yang dibuat oleh Google diluncurkan pertengahan tahun 2003 oleh Google. Google adsense membantu memonetisasi lalu lintas web atau blog Anda hingga menghasilkan uang.

Melalui program periklanan Adsense, pemilik situs website atau blog yang telah mendaftar dan disetujui keanggotaannya, diperbolehkan untuk memasang unit iklan yang bentuk dan materinya telah ditentukan oleh Google di halaman web mereka.

Google AdSense menyediakan cara bagi penayang untuk mendapatkan uang dari konten online mereka. Google AdSense berfungsi dengan mencocokkan iklan dengan situs Anda berdasar konten dan pengunjung.

Pemilik situs website maupun blog akan mendapatkan pemasukan dari google berupa pembagian keuntungan untuk setiap iklan yang diklik pengunjung situs, atau yang biasa dikenal dengan sistem pay per click (ppc) atau bayar per klik.

Berikut ini media online jawa timur, Jurnaljatim.com merangkum penjelasan mengenai Google Adsense dari semrush.

Lebih dari 10 juta situs web telah menggunakan Google Adsense sebagai program periklanan populer. Sebagai program periklanan favorit yang banyak dikenal, Google Adsense memiliki keunggulan dalam penggunaannya.

Beberapa keunggulan Google Adsense adalah:

  • Tingkat keamanan, keselamatan, dan transparansi yang tinggi untuk pengiklan dan penerbit. Ini adalah fitur bagus lain yang ditawarkan Google Adsense. Google bertindak sebagai perantara antara kedua sisi dan memperhatikan seluruh proses yang transparan dan jelas untuk semua orang. Semua metrik yang diperlukan dapat dilacak dalam akun Google Analytics Anda.
  • Variasi format iklan. Pada Google Adsense, pengiklan dapat menjalankan teks, gambar, iklan HTML, iklan video, dan banyak lagi, dalam berbagai ukuran. Sebagai penayang iklan, Anda dapat bereksperimen dengan berbagai jenis iklan dan mencari tahu mana yang memberikan pendapatan terbesar bagi Anda.

Cara Membuat Akun Google Adsense

Membuat akun Google Adsense tidak sesulit yang dibayangkan. Anda cukup mengikuti langkah-langkah yang juga disediakan oleh pihak Google. Langkah-langkah untuk membuat Google Adsense adalah sebagai berikut:

  1. Buka https://www.google.com/adsense/start.
  2. Klik Daftar sekarang.
  3. Masukkan URL situs tempat Anda ingin menampilkan iklan.

Cara Kerja Google Adsense

Keseluruhan proses dari Google Adsense cukup sederhana. Anda membuat akun Adsense, dan memasukkan sedikit kode ke dalam halaman situs Anda.

Google akan menampilkan iklan bertarget di laman Anda yang relevan dengan konten di situs web Anda atau dengan penelusuran pengguna sebelumnya, berdasarkan algoritme miliknya.

Sekedar tips, jangan mencoba menipu Google dan meningkatkan jumlah klik secara artifisial. Jangan mendorong pengunjung situs web Anda untuk mengeklik iklan dan jangan mengeklik iklan Anda sendiri dalam keadaan apa pun.

Google Adsense adalah program yang besar dan memiliki sistem yang sangat akurat dan rumit untuk mencegah penipuan klik. Setelah mengetahui beberapa aktivitas mencurigakan di situs Anda atau meragukan kualitas lalu lintas dan klik Anda, akun Anda bisa saja ditangguhkan.

 

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow Jurnaljatim.com di Google News.

 

Editor: Azriel