Usai Dicek Kesehatan, Lengan Presiden Jokowi Disuntik Vaksin COVID-19

Surabaya, Jurnal Jatim RI Joko Widodi () menjadi orang pertama yang menerima suntikan vaksin COVID-19, Rabu (13/1/2021). Sebelum disuntik vaksin, Jokowi diperiksa tekanan suhu dan kesehatannya oleh tim .

“Tekanan darah saya diukur, 130/67 mmHg. Normal. Lalu saya ditanya: pernah terkonfirmasi , pernah batuk atau pilek beberapa hari terakhir, pernah mengidap penyakit jantung, atau penyakit lain seperti ginjal? Dan lain-lain. Semua saya jawab tidak,” tulis Jokowi di akun pribadinya.

“Lalu, lengan baju kiri saya disingkapkan. Dan vaksin pun disuntikkan,” Jokowi melanjutkan.

Usai Dicek Kesehatan, Lengan Presiden Jokowi Disuntik Vaksin COVID-19
Presiden Jokowi Disuntik Vaksin COVID-19. (Instagram.com/Jokowi)

Presiden Jokowi menuturkan, vaksin COVID-19 tersebut bagian dari upaya ikhtiar untuk bebes dari .

“Saudara-saudara sebangsa dan setanah . Pada pukul 9.42 wib pagi ini, saya memulai ikhtiar besar sebagai warga negara untuk terbebas dari ini dengan menerima vaksin Covid-19,” tuturnya.

Menurut mantan Wali Kota Solo ini, vaksin COVID-19 telah dinyatakan halal oleh MUI (Majelis Ulama Indonesia). Jokowi berharap, yang dimulai hari ini berjalan dengan lancar.

“Vaksin Covid-19 inilah yang lama kita tunggu-tunggu dan baru disuntikkan setelah BPOM mengeluarkan izin penggunaan darurat, dan Majelis Ulama Indonesia menyatakan suci dan halal untuk digunakan,” katanya.

“Saya berharap vaksinasi Covid-19 yang tahapannya sudah dimulai hari ini berjalan dengan lancar,” tutup Jokowi.

 

 

Editor: Hafid