oleh

Pamit Bersepeda, Pria Kediri Ditemukan Meninggal di Jalan Persawahan

Kediri, Jurnal Jatim – Seorang warga Dusun Tajinan, Desa Slumbung, Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Suyahmun (59), meninggal dunia saat bersepeda di jalan persawahan, Dusun Selomanen, Desa Purwokerto, Kecamatan Ngadiluwih.

Peristiwa meninggal mendadak terjadi pada Minggu (17/1/2021) sekitar pukul 06.00 WIB tadi. Saat ini jenazah pesepeda itu telah dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan.

Kapolsek Ngadiluwih AKP Iwan Setyo Budhi mengatakan, sekitar pukul 05.00 WIB atau sebelum pria baruh baya itu ditemukan tewas, ia pamitan kepada anaknya untuk bersepeda di seputaran Ngadiluwih.

Kemudian sekitar pukul 06.00 WIB, warga bernama Jasir melintas di jalan persawahan tersebut mengetahui ada satu unit sepeda angin merek federal warna hitam tergeletak di tengah jalan.

Di dekat sepeda itu, terdapat Suyahmun sudah dalam posisi terlentang dengan tangan kanan memegangi dada sebelah kiri.

“Setelah didekati, ternyata korban sudah tidak bergerak dan tidak bernafas,” kata Iwan dalam keterangan tertulisnya.

Lalu, Jasir memberitahukan kejadian itu kepada kepala desa setempat yang selanjutnya diteruskan laporan ke Polsek Ngadiluwih, Polres Kediri.

“Setelah ada laporan, kami langsung mendatangi lokasi untuk melakukan olah kejadian perkara,” ujarnya.

Berdasarkan keterangan para saksi dan keluarga korban, untuk sementara ini penyebab meninggalnya Suyahmun diduga karena serangan jantung yang dideritanya.

“Sebelumnya sejak 4 tahun lalu korban menderita penyakit jantung, dan hingga saat ini masih menjalani rawat jalan di RS Surya Melati. Korban masih rutin mengonsumsi obat,” katanya.

Ia melsnjutkan, dari pemeriksaan mayat yang dilakukan bidan desa setempat, ditemukan luka baret pada kedua lutut korban. Luka itu diduga benturan akibat terjatuh dari sepedanya.

“Kami tidak menemukan tanda – tanda yang mengarah pada penganiayaan,” kata Iwan menegaskan.

Di lokasi kejadian, polisi mengamankan sepeda angin dan pakaian milik korban. Setelah divisum luar, jenazah kemudian dikembalikan ke pihak keluarga untuk dimakamkan.

 

Editor: Hafid