oleh

Warga Balerejo Madiun Temukan Bayi di Pos Kamling, Diduga Dibuang

Madiun, Jurnal Jatim – Bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan warga di sebuah pos kamling RT 11 RW 02, Desa Tapelan, Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Minggu (29/11/2020).

Bayi bertubuh mungil itu memiliki panjang 48 sentimeter dan berat 2,3 kilogram. Diduga, bayi itu sengaja dibuang di pos ronda. Saat ini bayi itu dalam kondisi baik dan dirawat di RSUD Caruban.

Informasi yang didapat Jurnaljatim.com, bayi itu ditemukan pagi tadi sekitar pukul 05.00 WIB. Warga saat melintas di depan tempat kejadian perkara curiga adanya sesuatu yang bergerak di balik tikar kain.

Setelah didekati dan dilihat, ternyata ada sesosok bayi sedang tergeletak di salah satu sudut pos ronda. Temuan itu disampaikan kepada warga yang lain dan diteruskan ke pihak kepolisian.

“Bayi itu terbungkus bedung dan di sampingnya ada popok,” kata warsono, warga desa setempat.

Setelah itu, kain bedung bayi tersebut diganti dengan selimut untuk menghangatkan tubuh bayi yang diperkirakan berusia satu hari. Sebab, bayi itu juga masih ada tali pusarnya.

Kapolsek Balerejo Iptu Sukaryanto mengatakan pihaknya masih mencari petunjuk penemuan bayi tersebut. Beberapa warga di sekitar lokasi sudah dimintai keterangan.

“Sampai saat ini kami masih berusaha mengembangkan permasalahan ini,” kata dia dihubungi wartawan.

Ia juga belum bisa menyimpulkan motif dibalik temuan bayi tersebut. Alasannya, temuan itu masih dalam penyelidikan. “Kami masih melakukan penyelidikan,” tandasnya.

 

Editor: Azriel