oleh

Pria Ini Tewas di Hotel Fave Tuban, Evakuasi Pakai Protokol Kesehatan

Tuban, Jurnal Jatim – Seorang pria ditemukan tewas di dalam kamar hotel Fave, Jalan Basra, Kabupaten Tuban, Jawa timur. Mayatnya telah dievakuasi petugas dengan memakai protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

Identitas korban diketahui bernama Hari Nugroho (49), asal di Taman Asri Blok G VI/2, RT 02 RW 012, Kelurahan Gaga, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang, Provinsi Banten.

Hari Nugroho ditemukan meninggal di tempat ia menginap kamar nomor 706 Hotel Fave sekitar pukul 09.45 WIB. Belum diketahui secara pasti penyebab kematiannya, sebab masih dalam penyelidikan kepolisian.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban, Yudi Irwanto mengungkapkan tim BPBD telah mendatangi lokasi dan melakukan evakuasi jenazah dibantu Polres dan RSUD Tuban

Jenazah dievakuasi petugas dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) atau menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap. Hal itu sebagai upaya untuk mencegah penyebaran COVID-19.

“Jenazah sudah dievakuasi dengan menerapkan protokol kesehatan,” kata Yudi Irwanto menjelaskan.

Lebih lanjut jenazah di evakuasi ke RSUD dr Koesma Tuban. Setelah itu, kamar hotel juga disterilkan oleh petugas dengan dilakukan penyemprotan menggunakan cairan disinfektan.

“Sudah disterilkan (kamar, red) dengan cairan disinfektan,” Yudi mengakhiri.

 

 

Editor: Hafid