oleh

KONI Tuban Fokus Pada Prestasi dan Pembinaan Atlet

Tuban, Jurnal Jatim – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tuban, Jawa Timur bertekad mencetak para atlet berprestasi yang dapat diandalkan di bumi wali Tuban.

Tekat itu pasca Ketua dan Jajaran Pengurus menggelar rapat penyusunan program kerja (Proker) 2020-2024 di Kompleks Tuban Sport Center, pada Selasa (24/11/2020) kemarin.

“Mari pada kepengurusan periode ini KONI bisa mencetak atlet berprestasi. Selain itu, KONI juga bertekad memiliki pelatih tingkat provinsi maupun nasional. Itulah target kami,” kata ketua KONI Tuban, Mirza Ali.

Dia menjelaskan, prioritas program selama lima tahun kedepan berfokus pada prestasi dan pembinaan atlet dengan nuansa pendidikan.Tak hanya itu, KONI Tuban ingin mendidik dan menjadi atlet yang baik serta berprestasi.

Selanjutnya, kata Mirza, pihaknya menargetkan mempertahankan posisi 10 besar atau bahkan meningkat ke posisi lebih tinggi pada Porprov VII pada2022 mendatang.

“Target kita pada waktu dekat ini adalah kembali masuk 10 besar atau lebih tinggi lagi di Porprov 2022 nanti,” katanya menegaskan.

Ia menambahkan selama penyusunan program masing-masing pengurus bidang telah menyampaikan Program Kerja (Proker) selama tahun 2020 hingga 2024. Hasilnya, seluruh Proker disetujui untuk dilaksanakan.

“Semua Proker yang dipaparkan masing-masing bidang tadi disetujui. Jadi setelah ini tinggal pelaksanaan programnya,” tambahnya.

Dewan penasehat KONI Tuban Miyadi berpesan, supaya seluruh program yang sudah direncanakan tersebut dilaksanakan dengan baik sesuai target.

“Program harus dilaksanakan dengan baik sesuai target awal. KONI harus bisa ada peningkatan pembinaan dan prestasi,” kata ketua DPRD Kabupaten Tuban tersebut.

 

 

Editor: Hafid