oleh

Ditinggal Pemilik Keluar, Rumah Warga Semampir Kediri Hangus Terbakar

Kediri, Jurnal Jatim – Bangunan rumah warga Kelurahan Semampir, Kota Kediri, Jawa Timur, hangus terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran pada Sabtu (28/11/2020) sore. Namun, kerugian materiil diperkirakan puluhan juta rupiah.

Informasi yang dihimpun Jurnaljatim.com, rumah yang terbakar adalah milik Suryati warga RT 16, Semampir. Kebakaran diketahui terjadi pada jam 14.35 WIB dan petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Kediri mendapat aduan sekitar pukul 15.30 WIB.

“Dua unit mobil damkar (pemadam kebakaran) langsung meluncur ke lokasi untuk melakukan pemadaman api,” kata Kabid Trantibum Satpol PP Kota Kediri, Nur Khamid.

Lebih lanjut Nur Khamid menjelaskan, kronologi awal kebakaran bermula rumah tersebut ditinggal pemiliknya keluar dan dalam keaadaan kosong. Namun, saat kembali, rumah sudah dilahap api.

“Menantu pemilik rumah bernama Riri sewaktu kembali dari warung membeli sembako tahu rumah sudah terbakar,” katanya.

Api menghanguskan atap rumah dan sejumlah perabotan yang ada di dalam rumah tersebut. Dari kejadian itu nihil korban jiwa tetapi untuk korban material diperkirakan sekitar di atas Rp75 juta.

“Dugaan sementara kebakaran terjadi karena korsleting listrik,” ujar Nur Khamid dalam keterangan tertulisnya.

Saat ini, kata Nur Khamid, api sudah berhasil dipadamkan petugas. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Selanjutnya, peristiwa kebakaran itu dalam penanganan kepolisian.

 

Editor: Hafid