Update Corona Sumenep, 15 Orang Positif, 7 Sembuh, 8 Dirawat

SUMENEP (.com) – Sebanyak 7 pasien positif Kabupaten Sumenep, Jawa Timur (Jatim) telah dinyatakan . Jumlah itu setelah hari ini, Selasa (16/6/2020) terdapat tiga orang pasien yang dinyatakan sembuh dari infeksi virus .

“Alhamdulillah, ada tiga pasien lagi yang sembuh. Dengan demikian berarti dari 18 pasien, 7 di antaranya sudah dinyatakan sembuh,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya.

Ia mengungkapkan, mereka yang dinyatakan sembuh adalah pasien nomor 8, 9 dan pasien nomor 11. Dari tiga pasien itu, dua di antaranya merupakan warga Kota dan satu lagi warga Kecamatan Talango.

“Dua swab terakhir tiga pasien itu hasilnya negatif. Karena itu, mereka dinyatakan sembuh dan diizinkan COVID-19 di ,” jelasnya.

Namun meski telah dinyatakan sembuh, kata Ferdiansyah, ketiganya diminta untuk melakukan mandiri di rumah selama 14 hari. “Jadi setelah pulang dari rumah sakit, mereka diminta untuk tidak langsung beraktifitas di luar, melainkan menjalani dulu selama 14 hari,” ujarnya.

Dengan demikian, sampai saat ini masih ada delapan pasien terkonfirmasi yang dirawat di rumah sakit di Sumenep, dua pasien dirawat di rumah sakit di Surabaya, dan satu orang meninggal. (*)


Editor: Azril