Wartawan ‘Kompak’ Bagi Paket Bahan Pangan ke Warga Terdampak Corona

SURABAYA (.com) Puluhan awak yang tergabung dalam Komunitas Media -Kejaksaan (KOMPAK) kembali melakukan kegiatan sosial. Kali ini, kegiatan sosial yang diberi tajuk ‘Kompak Peduli' itu digelar ditengah COVID-19 yang sedang melanda Indonesia bahkan dunia.

Memperhatikan yang telah ditentukan pemerintah, para yang biasa bertugas di pengadilan dan kejaksaan tersebut membagikan puluhan paket bahan pangan berupa beras. Sebagai target sasarannya adalah kalangan masyarakat pra sejahtera terdampak pandemi.

“Pada tahap awal, kita telah bagikan sebanyak 50 paket beras kepada masyarakat yang ada di sekitar . Insyaallah pada tahap berikutnya kita bisa berbuat lebih banyak lagi,” ujar Ketua Umum Kompak, Budi Mulyono, Selasa (22/4/2020).

Budi berharap, dalam kondisi seperti saat ini, yang pihaknya salurkan akan lebih berasa manfaatnya. “Seperti yang kita tahu, pada kalangan masyarakat ekonomi tertentu, wabah ini menambah dampak beban yang berat pada kondisi dapur mereka,” tuturnya.

Budi menambahkan, program itu murni berjalan dari kantong pribadi para anggotanya. “Setiap minggu kita mengumpulkan donasi melalui program ini. Murni partisipasi dari para pengurus dan anggota KOMPAK, tanpa melibatkan dari instansi pemerintahan manapun. Setiap minggu juga donasi tersebut langsung kita salurkan,” bebernya.

Terpisah, Hariono (48) yang kesehariannya berprofesi sebagai penjaja koran tersebut, merasa bersyukur adanya pembagian paket beras. Menurutnya, tali asih dari Kompak tersebut bisa meringankan beban kebutuhannya di tengah pandemi tersebut.

“Alhamdulilah saya merasa bersyukur, bisa meringankan beban saya. Selama ini saya belum memiliki kesempatan menikmati bantuan langsung yang diberikan pemerintah,” ungkapnya. (Yohanes).


Editor: Hafid