Kader Golkar Jombang Bagikan 500 Masker Pakai Helm Corona

JOMBANG (Jurnaljatim.com) pencegahan virus corona yang dilakukan Jombang ini berbeda dengan lainnya. Para kader partai beringin tersebut memakai ‘helm corona‘ saat membagi-bagikan masker kain kepada masyarakat.

Kegiatan yang dipimpin oleh ketua DPD Golkar Jombang, Tjaturina Juliastuti Wihandoko, itu menarik perhatikan warga di jalan raya Kapten Tendean, Jombang kota, tepatnya depan balai Desa Sengon.

“Ini merupakan inovasi teman-teman kader, untuk mengingatkan kepada masyarakat tentang bahaya virus corona yang saat ini peredarannya semakin meluas,” kata Budiman, Sekretaris Golkar.

Kader Golkar Jombang Bagikan 500 Masker Pakai Helm Corona
Bagikan masker ke /Zainul Arifin

Bagikan 500 masker gratis

Dalam kegiatan sosial tersebut, para kader yang memakai helm berduri mirip virus corona menghentikan para pengendara motor yang melintas di jalan Kapten Tendean. Tangan pengendara motor disemprot hand sanitizer lalu diberi masker.

Pengendara yang sedang tidak pakai masker, langsung diminta memakai masker pemberian petugas. Sedikitnya, ada 500 masker yang dibagikan secara gratis. Selain itu, para kader Golkar juga membagaikan 500 .

“Masker ini bisa dipakai warga masyarakat untuk melindungi diri dari virus corona. Ini bagian dari upaya kami untuk peduli dan berbagi dalam memutus mata rantai COVID-19,” ujar Budiman.

Kader Golkar Jombang Bagikan 500 Masker Pakai Helm Corona
Bagi masker dan nasi bungkus/Zainul Arifin

Imbau Physical Distancing

Sementara itu, Tjaturina, ketua DPD Golkar disela pembagian masker menyampaikan agar masyarakat selalu menjaga kebersihan, cuci tangan, menghindari kerumunan atau keramaian massa, serta menjaga jarak fisik atau Phisical Distancing.

“Kami mengimbau pada warga masyarakat agar tetap selalu dan jangan panik. Mari kita terapkan hidup sehat dan bersih, serta rajin berolahraga. Karena jika tubuh kita sehat, maka insyaallah akan terhindar dari segala penyakit,” tuturnya.

Kader Golkar Jombang Bagikan 500 Masker Pakai Helm Corona
Penyemprotan cairan disinfektan di /Zainul Arifin

Semprot cairan disinfektan

Kegiatan sosial Partai Golkar dengan (Angkatan muda pembaharuan Indonesia) tersebut merupakan yang kedua kalinya dilakukan. Pada Sabtu (28/3/2020) lalu, Golkar melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke sejumlah tempat fasilitas umum di Desa Plandi, Kecamatan Jombang.

Di antaranya masjid, musala, lembaga pendidikan (sekolah), tempat bermain anak, pos kampling serta sejumlah warga.

“Kalau ditotal jumlahnya, sekitar ada 30 masjid dan musala disini. Kita bagi dua tim,” ucap singkat Krisna, ketua AMPI Golkar Jombang.


Editor: Azriel