Polres Sumenep Dan Kodim 0827 Kunjungi Korban Bencana Puting Beliung

() Sumenep dan Kodim 0827 memberikan sejumlah bantuan kepada korban angin yang terjadi di dua desa, di Pasongsongan, Kabupaten Sumenep, Senin (6/1/2020).

Bantuan diberikan langsung oleh Kapolres Sumenep, AKBP Deddy Supriadi didampingi Dandim 0827, Letkol Inf Ato Sudiatna kepada korban di Dusun Paojajar, Desa Prancak dan Desa Campaka Kecamatan Pasongsongan.

Turut mendampingi, Waka Polres Sumenep, Kompol Andi Febrianto Ali, PJU Polres Sumenep, Forpimka Pasongsongan dan Personil Gabungan TNI-Polri wilayah Sumenep.

Kapolres Sumenep, AKBP Deddy Supriadi, menyampaikan, bahwa apa yang dilakukan Polres Sumenep maupun Kodim 0827 serta bersama masyarakat merupakan bentuk kepedulian kepada korban terdampak bencana.

“Upaya perbaikan ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap korban bencana alam yang terjadi di wilayah kabupaten Sumenep, dan ini menjadi wujud nyata kepedulian Polri dan TNI dengan masyarakat,”ungkapnya.

Selain itu, sebagai bentuk kedekatan kepada masyarakat dan bukti senergitas Polri TNI dalam tanggap bencana. “Termasuk juga, ini menunjukkan Polri dan TNI untuk selalu tanggap bencana,” tambahnya.

Selanjutnya, dilakukan penyerahan bantuan secara simbolis berupa bahan bangunan, semen sebanyak 50 sak, kayu kusen 2 kubik, yang diantaranya diperuntukkan untuk perbaikan tempat ibadah Al – Muhlisin dan untuk korban luka agar beban masyarakat yang terkena bencana lebih ringan.


Kontri: Khoirullah/Thofu

Editor: Hafid