Xenia Rusak Berat Usai Seruduk Innova di Tol Sidoarjo

(.com) – Kurangnya antisipasi dan menjaga jarak aman dengan kendaraanya di depannya, akibatnya Daihatsu Xenia bernopol W 1882 RN yang dikemudikan oleh Badruddin Effendy, (46), asal Sedati Agung, Sidoarjo menabrak Kijang Innova yang melaju didepannya.

Meski pengemudi dan tidak ada korban jiwa maupun luka, kendaraan Xenia mengalami kerusakan berat atau di bagian depannya.

Sementara, Kijang Innova nopol W 1920 TW yang diseruduk xenia, mengalami kerusakan pada bagian bosi belakang. itu terjadi di KM 761/Jalur A, Sidoarjo arah Kejapanan, Pasuruan, Rabu (10//2019) sore jam 17.12 WIB.

Kasat Patroli Raya Polda AKBP Bambang Sukmo Wibowo, menjelaskan, kecelakaan bermula ketika kedua kendaraan melaju di lajur kanan dengan kecepatan kurang lebih 80 Km/jam dari arah Sidoarjo menuju .

“Ketika menjelang KM 761/jalur A, kendaraan Innova mengurangi kecepatan dikarenakan kendaraan didepannya juga mengurangi kecepatan,” kata Bambang.

Namun, saat bersamaan Xenia yang berjalan dibelakang Kijang Innova tidak dapat mengendalikan laju kendaraan hingga menabrak Innova yang dikemudikan Imam Sapii, (40), asal Jalan Benjeng, Kabupaten Gresik.

Kasat PJR mengungkapkan, kecelakaan itu dipicu terjadi karena pengemudi Xenia tidak antispasi menjaga jarak aman dengan kendaraan di depannya dan laju kendaraan kecepatan cukup tinggi.


Editor: Hafid