Inilah Tiga Permasalahan Rentan Jangkit Pelajar

, (Jurnaljatim.com) – Di era millenial saat ini, permasalahan sangat kompleks sekali. Hal itu, dikarenakan ada beberapa faktor. Diantaranya faktor , keluarga dan lingkungan. Ada tiga hal yang kompleks, diantaranya narkoba, kenakalan dan hoaks.

“Jangan sampai, pelajar terjangkit tiga hal tersebut,” ucapnya Kanitbintibmas Polresta Sidoarjo, AKP Suprihatin usai memberikan materi kepada pelajar SMK Persatuan 1 Sidoarjo, Sabtu (13/4/2019).

Menurut dia, narkoba menjadi musuh utama, yang telah merambah kalangan pelajar. Yang kedua, kenakalan di kalangan pelajar seperti berkendara tidak pakai , SIM dan cenderung .

Sedangkan yang ketiga, yakni melalui medsos. Hampir semua pelajar, menggunakan sarana medsos untuk berinteraksi. Apalagi sekarang, dunia sudah bisa dilakukan melalui Hand Phone.

“Untuk berkendara, kami sering sekali melihat pelajar yang melanggar lalulintas. Kalau melanggar tetap kami tilang,” sambung Kanitbinmas Polsek Tulangan Ipda Samsul Hidayat.

Sementara itu, SMK Persatuan 1 Tulangan, Sita Rini mengatakan, pihaknya sudah sering memberikan himbauan dan arahan kepada anak didiknya.

“Setiap kali upacara, kami berikan arahan. Baik itu tentang narkoba, lalulintas dan penyebaran berita hoaks,” katanya kepada Jurnaljatim.com.


Editor: Azriel