oleh

Caleg PPP dukung Capres Bang Yos


JOMBANG – Kendati belum adanya pernyataan sikap secara resmi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk memberikan dukungan kepada Calon Presiden (Capres) Sutiyoso pada pilpres 2009. Namun, Kader sekaligus calon anggota legislatif (Caleg) dari PPP KH.M.Irfan Soleh siap mendukung dan memenangkan mantan gubernur DKI Jakarta tersebut.

“Insya Allah saya mantab dan akan mendukung sepenuhnya bapak Sutiyoso sebagai capres 2009. Bahkan saya siap menjadi tim suksesnya,” Ujar Gus Irfan panggilan kesehariaanya kepada wartawan Surabaya Pagi seusai acara silaturrahmi dengan Capres Sutiyoso, di Pondok Pesantren Al-Hamidiyyah, Bahrul Ulum Tambakberas Jombang, Rabu (14/1) kemarin.

Lebih lanjut Caleg DPR Jawatimur nomor urut dua ini menjelaskan, alasan dirinya untuk mendukung capres yang berangkat dari Partai Indonesia Sejahtera (PIS) itu karena PPP juga telah mendukungnya. Tidak hanya itu, Sutiyoso juga telah mendapatkan restu dari KH.Abdurrahman Wahid alias Gus Dur.

“Dari PPP juga banyak yang mendukung Bang Yos (Sapaan Akrab Sutiyoso,red) dan tidak salah jika saya mendukungnya. Sekaligus dia juga telah mendapatkan restu daru Gus Dur,” jelas Gus Irfan yang maju dari Dapil VIII Wilayah Mojokerto, Jombang, Nganjuk, dan Madiun.

Dalam acara silaturrahmi tersebut, Sutiyoso sebelum melangkah maju untuk menjadi capres telah melakukan pertemuan dengan para kyai Nahdlatul Ulama (NU) termasuk Gus Dur. Bahkan dirinya telah mendengar jika partai yang berlambang ka’bah telah mendukung pencapresannya.

“Sebelum maju saya menemui Gus Dur dan telah mendapat persetujuan. Bahkan, kalau Gus Dur tidak maju, saya yang disuruh untuk mewakilinya,” Ujar pria yang mengaku sudah 29 tahun menjadi tentara ini dalam sambutannya di hadapan ratusan orang yang hadir..

Bang Yos juga mengatakan akan berusaha menjadikan negara Indonesia menjadi lebih makmur. Sebab, dirinya menilai Bangsa Indonesia merupakan negara yang kaya raya namun rakyatnya sengsara.

“Mensejahterakan rakyat itu bukan dengan bagi-bagi duit, namun yang terpenting bagaimana meningkatkan pendapatan masyarakat hari ini yang masih sengsara,”katanya yang disambut oplous para peserta undangan.

Meskipun demikian, Bang Yos tidak terlalu gegabah atas pencapresannya. Sebab, pihaknya mengaku masih belum mendapatkan dukungan dari partai lainnya. Sehingga, dirinya masih berkonsentrasi pada pilihan legislatif bulan april mendatang.

“Partai yang lain belum semua. Yang pasti adalah dari PIS dan PPPI (Partai Pengusaha dan Pekerja Indonesia) dan selama ini kita masih berkonsentarsi dalam pileg, kita lihat aja nanti hasilnya,” pungkas jenderal berbintang tiga ini. zainul

Komentar