Beras SPHP di Jombang Diserbu Warga, 2 Ton Ludes Dalam Satu Jam

, Jurnal – Sebanyak 2 ton program stabilisasi pasokan dan harga (SPHP) ludes terjual selama satu jam dalam operasi pasar murah di Jombang, , Rabu (28/2/2024).

Operasi pasar untuk mengatasi kenaikan harga kebutuhan pokok jelang Ramadan itu digelar oleh Tim diikuti Disdagrin dan Satreskrim Polres Jombang.

“Pasar murah dilaksanakan di Pasar Pon Jombang dengan menjual kebutuan pokok penting jenis beras SPHP sebanyak 2 ton,” kata Kanit II Satreskrim Polres Jombang Ipda Raihan Argya dalam keterangannya.

Ia mengatakan, operasi pasar dilakukan sejak pukul 08.00-09.00 WIB. Dalam waktu satu jam itu, barang kebutuhan pokok yang disediakan diserbu warga dan ludes terjual.

Sementara itu, Kapolres Jombang AKBP Eko Bagus Riyadi mengarajan tim Satgas Pangan menggerojok 2 ton beras SPHP dalam operasi pasar untuk mengatasi kenaikan harga jelang .

Meski ada kenaikan harga sejumlah bahan pokok, Eko Bagus memastikan ketersediaan kebutuhan pokok di Kabupaten Jombang Jawa Timur hingga saat ini masih aman.

“Kegiatan operasi pasar didapati sebagian besar kebutuhan pokok mengalami kenaikan harga seperti ayam broiler, telur ayam, cabai, beras, dan sebagainya. Namun stok masih aman dan mencukupi,” kata mantan Kasubbagmutbata Bagmutjab Robinkar SSDM Polri ini.

Eko mengungkapkan untuk beras SPHP yang disediakan dijual dalam kemasan 5 kilogram. Setiap 1 kilogram dijual dengan harga Rp10.900.

“Dalam pembelian beras SPHP setiap konsumen dibatasi pembelian sebanyak 10 Kilogram,” kata lulusan akademi kepolisian tahun 2004 ini.

Dapatkan update menarik hanya di Jurnaljatim.com, Jangan lupa follow di jurnaljatim.com dgoogle news instagram serta twitter Jurnaljatim.com