Lihat Tuh Potret Para Juara Duta Genre Kabupaten Magetan 2023

, Jurnal Jatim Kabupaten Magetan telah mengumumkan para juara Duta Generasi Berencana (GenRe) 2023 pada grand final, Minggu (8/10/2023).

Terpilih sembilan orang finalis dari total 14 peserta yang masuk dalam tahap final itu. Dari potret yang dilihat, para juara tampak bahagia.

Tahun ini, Rhevangga Wahyu Aji dan Shafira Mayluna Abidin dinobatkan sebagai Duta GenRe Kabupaten Magetan 2923 dan akan memegang estafet menuju tingkat Provinsi .

Selanjutnya Juara 2 diraih Bisma Ama Desta  dan Syabrina Najah Habsy, serta juara ke 3 diraih  Naufal Haidas Farras dan Tria Ellisya Tantri.

Adapun kategori  juara Duta terfavorit diraih Nesha Oktavia Rahmadani. Duta influencer diraih Andreas Galang Pramana. Dan Duta inspirator diraih Tatag Galih Cahyoko

Diketahui, Duta GenRe merupakan upaya promosi dan sosialisasi progam bangga kencana (Pembangunan , dan Keluarga Berencana).

Pemilihan duta GenRe digelar rutin setiap tahun. Tujuannya adalah untuk menyaring putra-putri terbaik Magetan untuk turut serta membantu pemerintah menyosialisasikan pentingnya peran keluarga pada perkawinan.

Asisten I Pemkab Magetan, Benny Adrian menekankan pentingnya peran duta GenRe terpilih untuk menyebarkan semangat serta informasi pencegahan Stunting kepada masyarakat utamanya Magetan.

Sementara itu, PPKB dan PPA (pengendalian penduduk, keluarga berencana, pemberdayaan perempuan dan perlindungan ) Kabupaten Magetan Furiana memastikan pemenang duta GenRe 2023 akan dikirim ke tingkat Provinsi Jawa Timur untuk mewakili daerah.

“Nanti akan kita kirim ke provinsi untuk mengikuti duta genre tingkat provinsi, tahun kemarin kita mendapatkan juara tiga semoga tahun ini bisa lebih baik lagi,” ujarnya.

Dapatkan update berita menarik hanya di .com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com dgoogle news instagram serta twitter Jurnaljatim.com