Resmi Berganti, Lima Perwira Duduki Jabatan Kapolsek Baru di Jombang, Ini Daftarnya

Jombang, – Lima perwira Polres Jombang resmi menduduki jabatan baru sebagai kapolsek setelah dilakukan upacara , Senin, (10//2023) pagi.

Yakni Kapolsek Kabuh, Kapolsek Wonosalam, Kapolsek Tembelang, Kapolsek Ngoro dan Kapolsek Perak.

Serah terima jabatan (Sertijab) kapolsek bersamaan dan reguler periode 1 Juli 2023 dan Kenaikan pangkat PNS periode 1 April 2023.

Bertempat di lapangan Polres Jombang dipimpin langsung Jombang, AKBP Eko Bagus Riyadi, dihadiri Wakapolres Kompol Hari Kurniawan, Kabag dan Kasat.

Kapolsek Kabuh Kompol Wardi memasuki masa purna bakti (Pensiun) digantikan Iptu Qoyum Mahmudi yang sebelumnya menjabat Kasihumas Polres Jombang.

Kapolsek Tembelang AKP Dandung Setiawan pindah tugas sebagai Kapolsek Geneng Polres Ngawi dan jabatan yang ditinggalkan diisi AKP Subatnas.

Sebelumnya AKP Subatnas menjabat sebagai Kapolsek Ngoro, digantikan AKP Subandrio yang sebelumnya menjabat di Bhayangkara Penyelia Bagops Polres Jombang.

Kapolsek Perak AKP Dwi Retno Suharti pindah tugas sebagai Kasubbagrenprogar Bagren Polres Jombang dan jabatan yang ditinggalkan diduduki Iptu Kasnasin yang sebelumnya menjabat Wakapolsek Jogoroto Polres Jombang.

Kapolsek Wonosalam AKP Hariyono pindah tugas sebagai Kasubbag Bekpal Baglog Polres Jombang dan posisi jabatannya diisi Iptu Ridho Bargowo yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolsek Gudo Polres Jombang.

AKBP Eko Bagus Riyadi mengucapkan selamat kepada anggota Polres Jombang dan PNS Polri yang naik pangkat.

Adapun personel Polres Jombang yang naik pangkat periode 1 Juli 2023 sebanyak 31 orang dan PNS Polri periode 1 April 2023 sebanyak 36 orang.

“Semoga bermanfaat dan menambah rasa bahagia pada diri saudara beserta keluarga,” ujarnya.

Eko juga menyampaikan selamat atas jabatan baru kapolsek jajaran yang baru dilantik. Jabatan yang diemban para perwira itu merupakan amanah dari Yang Maha Esa serta kepercayaan yang diberikan oleh Pimpinan.

“Terima kasih kepada lama atas dedikasi dan yang telah banyak membuat perubahan-perubahan dalam upaya menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif,” katanya.

Eko mengimbau kepada anggota Polres Jombang dan untuk antisipasi kerawanan menjelang pesta demokrasi Pemilu tahun 2024 yang tahapannya sudah dimulai.

“Jelang pesta demokrasi Pemilu 2024, agar diantisipasi terkait kerawanan dan tetap menjaga kondusifitas kamtibmas menuju Jombang cemerlang (Cepat, Melayani, Religius, Kolaborasi dan mengayomi),” kata mantan Kasubbagmutbata Bagmutjab Robinkar SSDM Polri ini.

Dapatkan update berita menarik hanya di .com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com dgoogle news instagram serta twitter Jurnaljatim.com.