Ugal-ugalan, Bus Sugeng Rahayu Picu Tabrakan Beruntun di Jalan Raya Jombang

, Jurnal Jatim – Tiga roda empat terlibat kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Nasional Jombang, Minggu sore (20/10/2024). Pemicunya, diduga melaju ugal-ugalan.

Beruntung tidak ada korban meninggal dunia dalam tabrakan beruntun tersebut. Namun, PO Sugeng Rahayu pelat nomor polisi W 7482 UP rusak parah. Selain itu sopirnya luka serius.

Informasi menyebutkan, bus dikemudikan oleh Septian Dwi Prasetyo (32) Jemur Wonosari Wonocolo, Surabaya itu menabrak Avanza dan truk

Hadi Purwanto, warga sekitar menyebut, bus penumpang itu diketahui awalnya melintas di Jalan Raya Nasional dari arah Nganjuk menuju Surabaya, Jawa Timur. “Bus Sugeng Rahayu ini berjalan dari barat ke timur,” kata Hadi, saksi mata.

Memasuki Dusun Kalangan Desa Kalangsemanding Kecamatan Perak, Jombang sekira Jam 16.40 Wib, bus jurusan Jogyakarta-Surabaya itu mendahului kendaraan.

Diduga sopir ceroboh, bus menyerempet mobil Avanza pelat nopol AG 1874 XA yang dikemudikan Misradi (59) warga desa Beran Kecamatan Ngawi Kabupaten Ngawi.

Setelah menyerempet, pengemudi bus diduga hilang kendali lalu menabrak truk colt diesel nopol AB 8695 FC yang berjalan dari arah berlawanan. Untung sopir truk Ahyad Dwi Tunggal Bekti (38) warga desa Sendangtirto Kecamatan Berbah Kabupaten Sleman .

“Bus nya rusah parah bagian depannya. Sedangkan sopirnya luka luka, langsung dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan perawatan,” imbuh Hadi Purwanto.

Polisi datang ke lokasi tidak lama setelah insiden tersebut terjadi. Polisi melakukan olah TKP (tempat kejadian perkara) dan mencatat keterangan saksi-saksi, termasuk sopir kendaraan yang terlibat laka lantas.

Kanitgakkum Satlantas Jombang Ipda Siswanto mengonfirmasi menangani kecelakan tiga kendaraan itu. Ia menyebut, kendaraan yang terlibat laka lantas di jalur arteri tersebut telah diamankan ke kantor Satlantas sebagai .

“Satu orang yaitu sopir bus Sugeng Rahayu luka-luka dan dalam perawatan di RSUD Jombang. Untuk penyebab kecelakaannya masih kami dalami,” kata Siswanto.

Dapatkan update menarik hanya di .com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com dgoogle news instagram serta twitter .com.