Lelaki di Jombang Bobol Toko Aksesoris HP, Lihat Tuh Orangnya

Jombang, Jurnal Jatim – Seorang lelaki terekam tengah membobol (HP) di tepi Raya Catakgayam, , Jombang.

Sebanyak seratus voucher paket data, HP juga yang tersimpan di dalam etalase digasak pelaku yang beraksi seorang diri.

Dari hasil rekaman CCTV yang terpasang di depan toko, pencuri menyatroni toko Shift Cell itu pada Jumat (13/9/2024) dini hari.

Lelaki tak dikenal itu rerlihat masuk dari bagian atap genteng dan langsung menuju laci meja kasir. Kemudian pelaku merusak kunci laci kasir menggunakan obeng serta tang.

Saat berada di dalam toko, pelaku mengambil uang sejumlah Rp700 ribu. Selain itu juga menggasak dua unit HP di atas meja sebelah kasir serta seratus paket data voucher di dalam etalase.

Setelah memaling barang-barang berharga, pelaku keluar lewat celah-celah antara atap dan tembok bagian belakang toko. Sebelum kabur, pelaku terlebih dahulu menjebol yang terpasang di depan bagian atas sebelah utara toko.

Peristiwa pencurian itu baru diketahui oleh pemilik toko bernama Muhammad Yuslih (24), saat akan membuka toko miliknya.

Yuslih kaget mendapati bagian atap genteng toko sudah terbuka. Ketika diperiksa kondisi di dalam sudah berantakan dan sejumlah barang berharga di dalam toko aksesoris ponsel itu telah .

”Saat saya buka, dua unit handphone yang ada dietalase sudah hilang. Selain itu voucher paket data juga uang hilang,” kata Yuslih di lokasi kejadian, Sabtu (14/9/2024).

Lantas, pemilik toko mengecek CCTV yang terpasang di atas bagian dalam sebelah utara. Ternyata diketahui ada seorang pria yang membobol tokonya.

Menurut Yuslih, pelaku seorang pria yang mengenakan hody berwarna hitam dan dengan ciri ciri alis serta kumis tebal.

Yuslih mengaku mengalami kerugian sekitar Rp6 juta. Dirinya juga mengaku telah melaporkan kasus dugaan pencurian tersebut ke kepolisian setempat. Polisi kini tengah melakukan penyelidikan.

Dapatkan update menarik hanya di .com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com dgoogle news instagram serta twitter .com.