Video Mesra Diduga Pejabat Tersebar, Kepala Disdikbud Jombang Lapor Polisi

Jombang, Jurnal Jatim – Kepala Disdikbud (dinas pendidikan dan kebudayaan) Jombang Senen melaporkan akun facebook Siska S ke Polda Jatim (Jawa Timur)

Laporan tersebut terkait dugaan bahwa akun itu mengunggah diduga pejabat dinas setempat.

Laporan pengaduan polisi dibuat Senen pada Rabu 21 Agustus 2024 sekitar pukul 14.30 WIB.

Hal tersebut berdasarkan surat keterangan penerimaan pengaduan yang ditunjukkan kuasa hukum Senen, Syarahuddin kepada , Kamis (22/8/2024) siang tadi.

“Kami selaku kuasa hukum telah melaporkan akun Facebook Siska S yang telah mengunggah video mesum di Facebook,” kata Syarahuddin yang juga kuasa hukum dari sekretaris Dian Yunitasari.

yang akrab dipanggil Reza itu, menyebut masih akun Facebook Siska S yang dilaporkan ke Direskrimsus Polda Jawa Timur. Namun, tidak menutup kemungkinan adanya pihak lain terlibat yang juga akan dilaporkan.

“Kami juga akan melaporkan pihak-pihak yang terkait dengan pengunggahan video tersebut dan tidak menutup kemungkinan nanti kan ada pihak-pihak lain untuk penyebaran video yang lain,” katanya.

Ia mengatakan bahwa pelaporan terhadap akun tersebut dilakukan untuk meluruskan video yang sudah tersebar. Video itu dinarasikan sebagai kliennya.

“Kami ingin meluruskan video yang sudah menyebar, oleh karena itu kami laporkan ke Polda. Insyaallah dalam waktu dekat petugas akan hadir ke Jombang untuk mengumpulkan bukti,” ujarnya.

Bukti tangkapan layar serta salinan dalam laporan perkara dugaan peristiwa tindak pidana Informasi dan transaksi elektronik pencemaran nama baik juga dilampirkan dalam pelaporan.

“Bukti berupa tangkapan layar dan video yang kami salin dari Facebook pemilik akun Siska S,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Reza meminta maaf belum bisa menghadirkan Senen dalam konferensi pers. Ia menyebut kliennya masih syok.

“Mohon maaf juga kami belum bisa menghadirkan Kepala Disdikbud Jombang, Bapak Senen dalam konferensi pers kali ini karena beliau syok dengan adanya berita-berita yang tersebar di media,” tandasnya.

Sebelumnya, beredar video diduga dua pejabat Pemkab Jombang mesra di dalam ruangan kantor dinas. Video itu hebok sejak Selasa (20/8/2024) petang.

Ada beberapa potongan video yang diunggah akun Siska S di Facebook. Video tersebut dinarasikan seorang Kepala dan Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jombang.

Video rekaman CCTV itu berdurasi sekitar 2 menit dan 4 menit. Seorang laki-laki dan tampak bermesraan di sebuah ruangan kantor dinas. Terlihat menarik tangan lalu bergandengan tangan, merangkul, dan duduk berdekatan.

Konfirmasi melalui telepon kepada Kepala Disdikbud Jombang Senen dan Sekretaris Dian Yunitasari, Rabu (21/8/2024). Keduanya tidak memberikan jawaban.

Upaya lain menemuinya di kantor Disdikbud Jombang Jl Pattimura, Rabu 21 Agustus 2024, juga tidak berhasil

“Tidak ada, beliau sedang ada rapat diluar,” kata salah satu pegawai Disdikbud tersebut.

Jombang mengaku tidak mengetahuinya secara pasti video yang beredar hingga viral tersebut.

“Saya tidak ada kompetensi untuk itu, ada lembaga khusus, yang kita tidak tahu kebenarannya,” kata Narutomo usai menghadiri pelantikan anggota Jombang, Rabu (21/8/2024).

Ia mengatakan tidak melakukan tindakan lebih lanjut atau tindakan kepada yang bersangkutan, ketika tidak ada yang merasa dirugikan atas video yang beredar tersebut.

“Selama tidak ada yang berkeberatan gak bisa mengomentari. Kalau gak ada yang berkeberatan kenapa saya cek. Saya menyarankan media ungkapkan hal-hal baik yang diviralkan,” katanya.

Dapatkan update menarik hanya di .com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com dgoogle news instagram serta twitter .com.