Satu Pencuri Emas di Kertosono Nganjuk Asal Jombang Dibekuk, Waspadai Modusnya Ini

Nganjuk, Jurnal Jatim – Para pemilik toko emas perlu mewaspadai modus pencuri yang beraksi di wilayah Kertosono Nganjuk ini.

Pelaku berpura-pura mencoba emas, setelah penjaga toko lengah, emas tersebut dibawa kabur.

, AKP Julkifli Sinaga, Selasa (4/6/2024) mengatakan, modus itu dilakukan oleh FR (48) warga Jombang bersama rekannya wanita yang saat ini masih .

“Pelaku FR asal Kedungpari Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang sudah kami tangkap dan sekarang dalam pemeriksaan,” kata Julkifli, Selasa (4/6/2024).

Menurutnya, FR melakukan aksi kejahatan tersebut di salah satu toko emas di Kertosono pada Selasa (21/2024) lalu sekitar jam 10.20 WIB.

Pada Minggu (2/6/2024) yang menerima laporan, langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Polisi menganalisa TKP dan mempelajari rekaman CCTV.

Nah dari rekaman CCTV itu, pelaku diketahui berjumlah dua orang. Yakni FR dan seorang . Setelah FR teridentifikasi, polisi langsung  membekuknya.

Ia mengatakan pelaku FR diketahui berperan sebagai sopir. Sedangkan perempuan yang kini masih diburu perannya emas di toko tersebut.

Caranya memanfaatkan kelengahan pegawai toko yang melayani pelaku berjenis kelamin perempuan yang menyaru menjadi pembeli.

“Dari rekaman CCTV kami melihat seorang perempuan mencoba 2 bentuk , setelah mencoba selanjutnya pelaku hanya mengembalikan 1 gelang lalu pergi dengan membawa 1 gelang emas seberat 8 gram atau senilai Rp4,4 juta,” katanya.

Julkifli menambahkan saat ini FR beserta barang bukti diamankan di Nganjuk untuk dilakukan pemerisaan lebih lanjut.

“Tim kami masih melakukan pengejaran terhadap perempuan yang kabur,” katanya menutup.

Dapatkan update menarik hanya di .com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter .