Ini Motor Siapa? Dini Hari Ditemukan Menyala di Sungai Areal Sawah Jombang

Jombang, Jurnal tanpa pemilik ditemukan warga di dasa area persawahan di Jombang, Minggu (2/6/2024) dini hari tadi.

Saat ditemukan, motor merek honda jenis beat warna hitam dengan nomor polisi S 3716  SI itu posisinya tergeletak di sungai dengan mesin masih menyala.

Kejadian tersebut langsung membuat warga sekitar lokasi di Nglongko, Desa Kebontemu, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang jadi heboh.

Belum diketahui siapa tuannya alias pemilik motor matik tersebut. Namun di dalam jok motor, ditemukan atribut perguruan .

Saksi mata, Ahmad Albab Badrianto (25) menceritakan temuan motor misterius itu.

“Saya bersama teman-temannya mendapat kabar ada temuan motor dengan kondisi mesin menyala di dalam sungai area persawahan. Saya langsung ke sana dan ternyata benar ada motor di sungai penuh semak,” katanya.

Menurut Albab, sejumlah warga di sekitar lokasi tidak mengetahui pemilik motor itu. Warga juga tidak mendengar adanya orang kehilangan sepeda motor merek itu.

“Kejadian itu dilaporkan ke polsek setempat. Polisi kemudian datang memeriksa sepeda motor tersebut,” kata Albab.

Dikatakan Albab, saat petugas mengecek jok motornya, ditemukan atribut beserta kaos dan celana serta hody.

Selain itu, juga ditemukan STNK asli, fotokopi kartu keluarga serta kartu identitas berupa KTP asli atas nama Baderul Maarif, usia 20 tahun warga Sidolegi, Desa Sumberjo Kecamatan Wonosalam Kabupaten Jombang.

Kanitreskrim Polsek Peterongan Ipda Dian Rizal Mabrur membenarkan temuan sepeda motor tanpa diketahui pemiliknya tersebut.

“Benar, saat ini kendaraan sepeda motor kami amankan di Polsek Peterongan untuk penyelidika,” kata Rizal dikonfirmasi, Minggu (2/6/2024) pagi.

Meski ditemukan sejumlah identitas di dalam jok motor tersebut, Rizal menegaskan saat ini masih belum mengetahui pasti penyebab kejadian tersebut serta keberadaan pemilik motor.

“Ini masih kita telusuri. Akan kita datangi identitas di dalam jok motor itu, apakah benar pemiliknya atau bukan,” tandasnya.

Dapatkan update berita menarik hanya di .com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter .