Orang Ini Mencuri Motor Depan Warung Sate di Jombang, Perhatikan Mukanya

Jombang, Jurnal Jatim – Peristiwa kembali terjadi di Jombang. Pelaku motor seorang diri dan terekam di lokasi kejadian.

Lokasinya depan warung sate barokah, di Raya Dusun Sedamar, Desa Talunkidul, Sumobito, Kabupaten Jombang.

Dalam rekaman CCTV, muka orang tersebut tampak jelas. Pelaku seorang pria memakai jaket warna merah dan celana jeans warna hitam serta hitam.

“Pelaku bisa membawa kabur sepeda motor menggunakan kunci yang masih menempel,” kata korban, Ziko Ade Ardiles (41), Minggu (22/10/2023).

Motor yang berhasil dicuri oleh pelaku yakni jenis honda vario bernopol S 4581 OBE warna putih.

“Kejadiannya pada Jumat (20/10/2022) sekitar jam 2 siang,” ucap Ziko di lokasi kejadian.

Orang Ini Mencuri Motor di Depan Warung Sate Jombang, Perhatikan Mukanya

Sebelum kejadian, Ziko memarkir motor matik di depan warung sate miliknya. Ziko lalu masuk ke dalam warung sekaligus toko yang juga menjual sembako.

Saat masuk ke dalam, pria yang bertempat tinggal di tokonya itu diperkirakan lupa mencabut kunci motor. Saat keluar hendak menjemput , Ziko mendapati motornya  tidak ada di tempat alias hilang.

“Awalnya sepeda motor saya di depan toko (warung) sebelah utara, terus keluar mau jemput anak, ternyata motor sudah tidak ada,” katanya.

Lantas, ia bergegas mengecek rekaman CCTV yang dipasang di depan warung dan tokonya. Dilihatnya ada orang yang mondar-mandir hendak mengambil sepeda motor.

“Orang itu pakai jaket merah, jeans hitam, datang dari arah utara jalan kaki,” katanya.

Sebelum beraksi, orang itu memantau lokasi. Dia melihat situasi sekitar. Setelah dianggap aman, lalu mengambil motor dan kabur.

“Dia (pelaku) mengecek lokasi, terus jalan kaki ke arah selatan, lalu kembali lagi utara, saya memantau situasi. Lalu menghidupkan motor dibawa kabur ke arah utara,” katanya.

Warga Desa Talunkidul Kecamatan Sumobito Jombang tersebut masih terus berusaha mencari sepeda motornya yang hilang. Ziko mengaku mengalami kerugian Rp10 juta akibat pencurian itu.

Ziko menambahkan, kejadian pencurian motor () itu akan dilaporkan ke polisi dengan harapan pelaku dapat segera tertangkap dan diproses hukum.

“Setelah ini saya membuat laporan ke polisi. Mudah-mudahan pencurinya bisa segera tertangkap,” tandas Ziko.

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com dgoogle news instagram serta twitter Jurnaljatim.com