Balita Tersambar Kereta di Bandarkedungmulyo Jombang, Terpental 10 Meter, Innalillahi

Jombang, Jurnal – Nasib dialami seorang perempuan berinisial FCA asal Plosorejo Desa Bandarkedungmulyo Kecamatan Bandarkedungmulyo Kabupaten Jombang, .

Bocah usia 1 tahun 10 bulan itu dunia usai ditabrak Kereta Api (KA) Argo Semeru di pelintasan jalur rel kereta api yang tidak jauh dari rumahnya Plosorejo, Kamis (19/10/2023).

Korban sempat terpental beberapa meter dari lokasi kejadian seusai tersambar kereta api.

Peristiwa itu terjadi pada sore, sekitar pukul 15.50 WIB.

Kapolsek Bandarkedungmulyo AKP Sulianto mengatakan sebelum kejadian, sekitar pukul 15.30 WIB korban mencari ayahnya yang keluar .

“Kebetulan rumah korban berada di sebelah selatan rel kereta api,” kata Sulianto dalam keterangannya, Kamis (19/10/2023) malam.

Tanpa sepengetahuan keluarga, dijelaskan Sulianto, korban meninggalkan rumah dengan berjalan kaki menaiki setapak yang mengarah ke rel kereta api.

“Dari keterangan saksi, korban berjalan mengarah ke timur. Kemudian tiba-tiba datang melintas dari arah barat ke timur,” ujarnya.

Karena korban yang masih usia balita tidak mengetahui  kereta api yang datang melintas dari arah belakang lalu korban terserempet (tersambar) kereta api tersebut.

“Korban terpental ke arah selatan rel kereta api sejauh kurang lebih 10 Meter,” katanya

Seketika itu, lanjut Sulianto, KA Argo Semeru berusaha melakukan pengereman dan dapat berhenti.

“Lalu awak kru KA Argo Semeru memberitahukan kejadian tersebut kepada warga sekitar dan petugas penjaga pintu lintasan KA,” kata mantan kasi hukum Polres Jombang ini.

Tak lama kemudian, warga berdatangan untuk menolong Balita itu. Oleh warga sekitar, korban dibawa ke RSUD Kertosono, Kabupaten Nganjuk.

Namun, oleh petugas kesehatan di UGD RSUD Kertosono Balita perempuan itu dinyatakan telah meninggal dunia.

Setelah diidentifikasi polisi, jenazah korban kemudian diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan.

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com dgoogle news instagram serta twitter Jurnaljatim.com