Nenek di Nganjuk Terjebak Kebakaran Rumah Ditemukan Meninggal di Kolong Tempat Tidur

Nganjuk, Jurnal – Seorang nenek di Nganjuk bernama Warni (70) meninggal dunia akibat terjebak kebakaran di dalam rumah miliknya di Pisang, Patianrowo, Kabupaten setempat.

Selain menewaskan Mbah Warni yang jasadnya ditemukan di kolong tempat tidur, kebakaran tersebut juga menghanguskan bangunan rumah dan .

“Kebakaran ini menyebabkan 1 korban jiwa dan kerugian kurang lebih Rp50.000.000 serta 1 sepeda motor bebek,” ujar Kapala Dinas dan Penyelamatan Kabupaten Nganjuk Sujito dalam keterangannya, Minggu (13/8/2023).

Kebakaran di rumah Mbah Warni di RT 02 RW 06 Desa Pisang, Nganjuk diketahui terjadi pada dini hari sekitar pukul 01.49 WIB. Dugaan awal kebakaran itu dari api obat yang sebelumnya dibakar korban.

Menurut Sujito dari keterangan saksi yang didapat, Nenek Warni sebelum tidur terlebih dahulu menyalakan obat nyamuk bakar di sekitar tempat tidurnya.

Setelah membakar obat nyamuk, Nenek Warni lalu tidur dan tidak menyadari jika akhirnya akan mengakibatkan rumahnya terbakar hingga merenggut nyawanya.

“Selang beberapa waktu setelah Mbah Warni tertidur, terjadilah kebakaran dari tempat tidur dan api menjalar ke bagian depan,” ujar Sujito.

Salah satu masyarakat yang mengetahui kebakaran menghubungi personel siaga yang berada di pos Lengkong Kabupaten Nganjuk dan diteruskan ke Damkar Tanjunganom.

Mendapati laporan itu, sedikitnya dua unit pemadam meluncur ke lokasi. Petugas langsung berjibaku menjinakkan api saat tiba di lokasi.

Menurut Sujito, pada saat rumahnya terbakar, wanita tersebut diduga berusaha menyelamatkan diri dengan cara sembunyi di kolong tempat tidurnya.

Akan tetapi asap yang begitu tebal dan kobaran api semakin membesar membuat Nenek Warni kesulitan untuk bernapas dan meninggal dunia.

“Mbah Warni ditemukan di bawah tempat tidur dengan keadaan terbakar meninggal dunia,” ujar Sujito.

Saat itu, ditambahkan Sujito, setempat sempat mencari keberadaan cucunya yang kemungkinan masih berada di dalam rumah tersebut. Ternyata cucu Nenek Warni berada di rumah rekan sekolahnya dengan keadaan sehat.

“Cucunya saat kejadian sedang berada di rumah teman sekolahnya,” pungkas Sujito.

Dapatkan update menarik hanya di Jurnaljatim.com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com dgoogle news instagram serta twitter Jurnaljatim.com.