Tabrakan Libatkan Dua Motor dan Becak di Jombang, Vario Hancur

, – Dua sepeda motor dan becak angin terlibat kecelakaan di Raya Romli Tamim Desa Jelakombo, Jombang, Jawa Timur.

Motor Honda Vario menyerempet becak angin kemudian bertabrakan dengan motor Suzuki Thunder yang berjalan dari arah berlawanan.

Akibatnya, tiga orang mengalami luka-luka. Selain itu, dua sepeda motor yang tabrakan rusak parah, terutama Vario hancur tak berbentuk. Kini kecelakaan itu ditangani oleh kepolisian setempat.

Kanitgakkum Satlantas Polres Jombang Ipda Anang Setyanto membenarkan adanya laka lalu lintas tersebut.

Peristiwa tersebut terjadi Selasa (11/7/2023) pagi sekitar pukul 05.30 WIB. Melibatkan motor honda vario dengan becak angin dan motor suzuki thunder.

Semula kendaraan sepeda motor Honda Vario pelat nomor polisi S 6406 OAK berjalan dari timur ke barat atau dari Jogoroto ke arah Jombang.

Motor matik tersebut dikendarai oleh Heri Santoso, (47) warga Dusun Belut, Desa Ngumpul, Jogoroto, , Jawa Timur.

Di depan vario,  ada Muhammad Syafi’i (53) yang sedang mengayun becak angin dengan penumpang Ngatminah (70). Mereka warga Sumbermulyo, kecamatan Jogoroto, Jombang.

“Diduga pada saat di TKP sepeda motor vario menyerempet becak angin yang berjalan searah di depannya,” kata Anang dalam keterangannya, Selasa (11/7/2023).

Setelah menyenggol becak, motor vario oleng kanan dan tertabrak motor Suzuki Thunder pelat nopol S 6526 YK yang berjalan dari arah berlawanan atau dari barat ke timur.

“Jadi, usai menyerempet becak, motor Vario oleng kanan sehingga tertabrak Thunder, maka terjadilah laka lantas,” ucap Anang.

Anang memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun dua motor rusak parah dan tiga orang luka ringan. Ngatminah penumpang becak mengalami luka lecet.

motor Vario Heri Santoso dan pengendara Suzuki Thunder Sudarmo (53) warga Desa Jati Pelem, Kecamatan Diwek, Jombang juga luka. Keduanya dirawat di .

“Anggota kami telah melakukan olah TKP dan di lokasi diamankan untuk proses pendalaman lebih lanjut,” ujar Anang.

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com dgoogle news instagram serta twitter Jurnaljatim.com.