Seorang Perempuan Asal Kediri Tewas Terlindas Bus di Jl Raya Blimbing Jombang

Jombang, Jurnal Jatim – Kecelakaan kembali terjadi di Jombang. Seorang asal Kediri tewas usai Bus di Jl Raya Blimbing Kecamatan Gudo, Minggu (2/7/2023) malam.

Korban bernama Idawati (38), warga Dusun Tegalrejo, Desa/Kecamatan Badas, Kabupaten Kediri, . Dia meninggal dengan luka parah di kepala.

ibu-ibu ini langsung dibawa ke RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) Jombang untuk divisum.

“Seorang perempuan pengendara Honda Beat meninggal di lokasi,” ujar salah satu pemilik toko di dekat lokasi kejadian, Wahyu Candra (21).

Informasi yang didapatkan JurnalJatim.com, peristiwa kecelakaan maut di Jl Raya Blimbing Kecamatan Gudo Jombang ini terjadi sekitar pukul 19.10 WIB.

Sebelum kecelakaan terjadi, bus Bagong pelat nomor N 7137 UH melintas di Jl Raya Blimbing dari timur ke arah barat.

Bus berpenumpang ini dikemudikan oleh Hendrik Mustofa (31) warga Kelurahan Kaweron, Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar.

Setibanya di lokasi kejadian, sopir bus Bagong hendak mendahului atau menyalip kendaraan yang melaju di depannya.

Diduga sopir mengambil haluan terlalu ke kanan, sehingga menabrak motor honda Beat bernopol AG 6954 EN yang dikendarai oleh Idawati warga Kediri yang berjalan dari arah berlawanan.

“Wanita pengendara Beat kemudian jatuh dan terlindas bus. Korban meninggal di lokasi kejadian,” kata Candra.

Pada saat itu, Bus Bagong juga menabrak Honda Supra nopol S 2557 AAL yang dikendarai oleh Jona Putri Praminda (20) membonceng Aminah (41).

Beruntung kedua perempuan asal Desa Tegowangi, Kecamatan Plemahan, Kabupaten Kediri itu dari kecelakaan maut.

“Kalau yang satunya lagi sempat tertabrak, tapi pengendara selamat,” kata Candra.

Sejumlah warga yang mengetahui kecelakaan tersebut langsung berupaya untuk memberikan pertolongan. Sedangkan warga lainnya juga melaporkan ke polisi.

Polisi yang tiba di lokasi melakukan olah TKP dan mencatat keterangan saksi-saksi. Polisi juga mengevakuasi korban ke rumah sakit

Selain itu, kendaraan yang terlibat kecelakaan lalu lintas juga diamankan ke kantor Satlantas Jombang untuk penyelidikan lebih lanjut.

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com dgoogle news instagram serta twitter Jurnaljatim.com