Lebaran Idulfitri, Mobil Rombongan Pemudik Kecelakaan di Janti Jombang, 7 Orang Luka

Jombang, – Mobil kecelakaan di Jalan raya nasional Desa Janti, Kecamatan Jogoroto, , Jawa Timur, Sabtu (22/4/2023).

Tujuh orang menderita luka dan dilarikan ke rumah sakit untuk perawatan medis. Kasus kecelakaan itu kini ditangani oleh kepolisian setempat.

Insiden kecelakaan pada hari pertama 2023 itu melibatkan mobil Suzuki APV nopol B-1445-CFJ dengan Toyota Innova nopol P-1319-IA.

Informasi dihimpun, mobil APV dikemudikan Edo Bagus Nofianto (22) warga Desa Plorengan Kecamatan Kalibening Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah menabrak Innova yang sedang parkir di tepi jalan raya.

Menurut keterangan penumpang Innova, Zainul Hasan mengatakan, ia rombongan dari ke Kecamatan Patianrowo Kabupaten Nganjuk. Di dalam kendaraannya ada enam orang. Sedangkan sopirnya sedang salat ied.

“Kami sedang berhenti di tepi jalan. Karena menunaikan salat Idulfitri. Saat itulah ada mobil APV dengan kecepatan tinggi menabrak mobil kami,” katanya.

Saat itu, Zainul sedang berada di luar, namun tiba-tiba dari arah timur melaju Suzuki APV dengan kecepatan tinggi. Mendekati lokasi kejadian mobil tersebut oleng ke kiri dan menabrak Toyota Innova yang sedang parkir di sebelah kiri jalan.

“Kemungkinan sopir Suzuki tersebut mengantuk. Karena mendadak oleng ke kiri dan menabrak mobil kami,” kata dia.

Benturan keras membuat minibus Innova tersebut terdorong ke depan hingga menghantam rumah warga di sekitar lokasi kejadian.

“Mobil rombongan kami terdorong hingga 15 meter dan menghantam rumah warga. Ada dua penumpang kami yang terluka,” katanya.

Sementara itu, Kanit Gakkum Satlantas Polres Jombang Ipda Anang Setyanto membenarkan adanya kejadian itu.

Petugas dari Satlantas juga sudah melakukan olah TKP (tempat kejadian perkara). Dugaan awal, kecelakaan itu disebabkan sopir Suzuki APV mengantuk saat kejadian.

Dikatakan Anang, ada tujuh orang penumpang terluka dalam kecelakaan itu. Rinciannya, lima penumpang APV termasuk sopir, serta dua penumpang mobil Inova.

“Tidak ada korban jiwa. Namun tujuh orang mengalami luka dan dirawat di ,” ujar Anang.

Dapatkan update menarik hanya di .com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com