Warung Makan Penyetan di Jombang Hangus Terbakar, Sebabnya Karena Ini

, Jurnal melanda warung makan penyetan di Dusun Konto, RT 003 RW 004, Tembelang, Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Berdasarkan laporan dari pihak kepolisian, peristiwa makan penyetan tersebut terjadi sekitar pukul 13.00 WIB, siang tadi.

“Tidak ada jiwa maupun luka dalam kebakaran warung makan penyetan itu,” ujar Kapolsek Tembelang AKP Dandung Setiawan.

Peristiwa kebakaran itu pertama kali diketahui oleh Fatkhur Rahman, yang tempat bekerjanya di samping warung.

Saat itu, Sambongsantren, Desa Sambongdukuh, Jombang mendengar gas LPG 3 kilogram bocor, hingga asap dan baunya masuk ke tempat kerjanya.

“Kemudian saksi mendatangi pemilik warung untuk memberitahukan kebakaran warung tersebut,” kata Kapolsek Dandung Setiawan.

Lantaran panik dengan kebakaran itu, warga menghubungi pemadam kebakaran (Damkar) Kabupaten Jombang. Kejadian itu juga dilaporkan ke polsek setempat.

Sejurus kemudian, satu unit mobil damkar tiba di tempat. Petugas berjibaku berupaya memadamkan si jago merah. Dalam waktu singkat, api berhasil dijinakkan.

“Sekitar 15 menit api berhasil dipadamkan oleh 1 unit dibantu masyarakat,” kata Kapolsek.

Atas kejadian itu, kondisi bangunan warung makan penyetan hangus terbakar. Dandung menambahkan, pemilik warung mengalami kerugian hingga Rp4 juta rupiah.

“Pemilik atau pelapor mengalami kerugian meteril sebesar Rp4.000.000,” ujarnya.

Dari hasil penyelidikan dan olah tempat kejadian perkara, kesimpulan awal penyebab kebakaran diduga karena korsleting listrik. Sebab ditemukan bekas kebakaran pada stop kontak listrik.

“Diduga api berasal dari arus pendek listrik. Kerugian ditaksir Rp4 juta,” tandasnya.

Kapolsek menambahkan, barang bukti yang diamankan di lokasi kejadian yakni satu tabung LPG 3 kilogram yang sudah terbakar dan 1 stop kontak yang sudah meleleh,” tandasnya.

Dapatkan update berita menarik hanya di .com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com