Pelajar Tewas Usai Menabrak Pejalan Kaki dan Motor di Jl Bisri Syansuri Jombang

, – Terjadi kecelakaan maut menewaskan seorang pelajar SMP di Jalan KH Bisri Syansuri , Jombang, Jawa Timur, Minggu (12/3/2023) pukul 08.00 WIB.

Kecelakaan itu melibatkan 2 kendaraan sepeda dan pejalan kaki. Pelajar berinisial LZ (14) dunia di lokasi kejadian.

“Satu orang meninggal dunia di lokasi kejadian dalam kecelakaan tersebut,” kata Kanitgakkum Satlantas Jombang Iptu Anang Setiyanto.

LZ tewas dengan luka setelah motor yang dikendarainya menabrak pejalan kaki lalu menabrak motor lain di lokasi kecelakaan.

Saat itu, LZ warga Kecamatan Jombang mengendarai sepeda motor Suzuki Shogun bernopol S 6236 YA meluncur dari utara ke selatan atau dari arah ke Jombang.

Ketika sampai di lokasi kejadian perkara (TKP) Desa Denanyar, motor yang dikendarai LZ menabrak pejalan kaki berinisial AD (13), pelajar SMP asal Wonokromo, Kota Surabaya.

“Korban berjalan dari utara ke selatan menabrak pejalan kaki di sebelah kiri jalan,” ujar Anang kepada .

Setelah menabrak pejalan kaki, korban dan motornya oleng ke kanan menabrak motor honda Vario berpelat nomor S 3410 OBP yang dikendarai Moch Ayik Sunadi (40), warga Desa Cukir, Kecamatan Diwek.

“Oleng ke kanan lalu menabrak motor Honda Vario yang berjalan dari arah berlawanan atau dari selatan ke utara,” ujarnya.

Benturan keras menyebabkan LZ mengalami luka dan meninggal di tempat. Sementara AD mengalami luka ringan. Sedangkan Ayik tidak terluka.

Korban LZ dan AD dibawa ke . Sedangkan kedua kendaraan sepeda motor yang terlibat kecelakaan diamankan di kantor Satlantas Polres Jombang untuk proses penyelidikan lebih lanjut.

Lebih lanjut Anang menambahkan, anggota telah melakukan olah TKP dan menggali keterangan sejumlah saksi yang mengetahui kejadian laka lantas yang merenggut nyawa pelajar itu.

“Pengendara motor Shogun (LZ) diduga tidak memperhatikan arus lalu lintas di depannya sehingga menabrak pejalan kaki, lalu menabrak motor yang berjalan dari arah berlawanan,” ujar Anang.

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com