Begini Imbauan Kapolda Jatim Kepada Jemaah yang Hadiri Harlah Satu Abad NU di Sidoarjo

, Jatim Irjen Pol Toni Harmanto memberikan sejumlah imbauan kepada jemaah yang hadir pada puncak peringatan resepsi satu abad Nahdlatul Ulama () di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Selasa Februari 2023 nanti.

Toni mengimbau jemaah Nahdiyin agar tidak memaksakan diri masuk ke dalam Stadion Gelora Delta. Karena pihak panitia telah menyediakan video tron di beberapa titik luar stadion.

“Karena jumlah jamaah yang masuk stadion dibatasi, kami berharap jamaah jangan memaksa masuk stadion apabila memang sudah sesuai kuota,” kata Toni berpesan.

Toni juga meminta agar para jemaah tetap mematuhi peraturan dan mengikuti rangkaian Harlah (hari lahir) Satu Abad NU dengan khusuk juga tertib.

“Acara di dalam tetap dapat diikuti di luar stadion, karena panitia telah menyediakan sejumlah videotron besar,” ujar orang nomor satu di Kepolisian Daerah Jawa Timur ini.

Dirinya juga mengimbau jemaah untuk hadir dalam kondisi fisik prima dan membawa bekal konsumsi yang cukup. Selain itu untuk hati-hati dengan barang bawaannya.

“Jangan lupa lokasi kedatangan dan kepulangan sesuai zona yang ditentukan panitia,” ujar jenderal bintang dua ini.

Diketahui, pada  puncak peringatan resepsi satu abad Nahdlatul Ulama (NU) di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Selasa 7 Februari 2023 nanti, ada sekitar 4.907 orang personel gabungan Polri, , Banser yang diturunkan untuk melakukan .

Presiden Republik Indonesia (Jokowi) bersama sejumlah menteri dan ratusan ulama dunia juga diperkirakan hadir di Sidoarjo, Jawa Timur.

Ribuan personel yang bertugas itu juga mengurai kepadatan lalu lintas serta jemaah nahdiyin yang diperkirakan jumlahnya jutaan orang. Bahkan, sebelum pelaksanaan acara, kawasan GOR Sidoarjo juga akan disterilisasi Satbrimob Polda Jatim.

Kapolda bersama TNI dan stakeholder terkait telah turun langsung mengecek kesiapan pengamanan Stadion Gelora Delta dan titik-titik kepadatan.

Dapatkan update menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow .com di google news dan akun instagram Jurnaljatim.com.