Kecelakaan Maut di Gebang Jombang, Gagal Menyalip, Mahasiswi Tewas Terlindas Truk

Jombang, Jurnal Jatim – Terjadi kecelakaan maut di Jalan Raya Gebang Bulurejo Kecamatan Diwek Kabupaten Jombang, , Selasa (27/12/2022) pagi tadi.

Kecelakaan itu melibatkan kendaraan sepeda motor dan truk Mitsubishi yang sama-sama berjalan satu arah.

Kecelakaan tersebut mengakibatkan seorang mahasiswi bernama Wardatul Firdaus (21) warga Desa Sukosari, Kecamatan Jogoroto, Jombang, Jawa Timur di tempat.

Kanitgakkum Ipda Anang Setyanto membenarkan adanya kejadian kecelakaan hingga merenggut satu motor.

“Satu orang meninggal dalam lakalantas tadi pagi,” kata Anang, Selasa (27/12/2022).

Kejadian bermula saat korban Wardatul mengendarai motor Honda Beat bernopol S-3503-OAK berjalan dari arah selatan menuju ke utara, atau dari arah Ngoro menuju ke Jogoroto Jombang.

Diketahui, Wardatul berstatus mahasiswa. Dia mengendarai motor seorang diri dan mengalami kecelakaan sekitar pukul 07.30 WIB.

Mendekati lokasi kejadian, muda tersebut bermaksud mendahului kendaraan dumptruk yang berjalan searah di depannya.

Truk itu nopol S-8554-UQ dikemudikan oleh Chomsun (46) warga Rejosari Desa Gedangan Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang.

“Kendaraan sepeda motor berjalan searah dengan truk, yakni dari arah selatan ke utara dan hendak mendahului truk tersebut,” ujar Anang kepada .

Celaka terjadi ketika mendahului truk itu. perempuan terpeleset dan terjatuh ke kolong truk. Nahas, dia pun tertabrak dan meninggal di tempat dengan luka parah pada tubuh dan kepala.

“Sepeda motor terpeleset saat mendahului atau nyalip. Ia terjatuh dan masuk ke ban belakang truk,” ujarnya.

Kecelakaan di Jalan Raya Dusun Gebang itu kemudian dilaporkan ke kepolisian setempat. Dengan dibantu warga, jenazah korban dibawa rumah sakit untuk dilakukan visum.

“Pengendara motor luka berat dan meninggal dunia di lokasi. Untuk sopir kondisinya sehat dan ,” ujarnya.

Anang menambahkan, pihaknya masih terus melakukan penyelidikan dan pendalaman atas peristiwa lakalantas itu. Selain olah TKP dan menggali keterangan saksi-saksi, polisi juga mengamankan kendaraan yang terlibat lakalantas untuk penyelidikan lebih lanjut.

Dapatkan update berita menarik hanya di .com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com.