Apes! Hindari Motor, Truk Muat Garam Malah Hantam Pohon di Jombang

Jombang, Jurnal Jatim – Apes, berusaha menghindari yang keluar dari gang, kendaraan truk muatan garam yang dikemudikan Darma Aditya (27) asal Kabupaten Sampang, Jawa Timur malah menghantam pohon di tepi Mojokerto – Jombang.

Beruntung, Darma selamat dalam insiden tersebut. Pun begitu, mobil truk mitsubishi bernopol M 8941 UA yang dia kemudikan mengalami parah di bagian depan.

Informasi didapat, kecelakaan lalu lintas tersebut terjadi di Jalan Raya Kepuhkembeng, , , Jawa Timur, Kamis (5/8/2021), sekitar pukul 04.00 WIB.

Saksi mata dilokasi kejadian, Dorin (61), mengatakan, truk muat ratusan karung berisi garam tersebut melaju dari arah timur ke barat. Begitu tiba di lokasi kejadian, truk menabrak pohon dan .

“Kata sopirnya truk ini dari Madura mau kirim garam ke Ponorogo. Tapi sampai sini truk menabrak pohon dan terguling,” kata pria yang tinggal di sekitar lokasi.

Menurut Dorin, sebelum menabrak pohon dan terguling, truk bermuatan garam menyerempet rombong penjual es buah yang berada di tepi jalan.

“Mobil truk menyerempet dulu rombong penjual es terus nabrak pohon,” ucapnya.

Keterangan Polres Jombang AKP Rudi Purwanto menyebutkan, yang dikemudikan pria asal Jalan Barisan Indah, Kelurahan Gunung Sekar, Kabupaten Sampang berusaha menghindari sepeda motor yang keluar dari gang sebelah kiri.

“Truk menghindari pengendara sepeda motor yang keluar dari gang sebelah kiri sehingga menabrak pohon dan terguling. Sopir truk selamat dan tidak luka,” ujarnya

Rudi menambahkan, anggota sudah melakukan olah TKP serta meminta keterangan dari sejumlah saksi mata untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan. Bangkai kendaraan truk dievakuasi menggunakan mobil derek.

“Kami sudah melakukan olah TKP dan memeriksa saksi. Hingga saat ini, kami masih melakukan penyidikan guna mengetahui penyebab pasti kecelakaan ini. Untuk kendaraan truk sudah kita amankan di Satlantas,” tutupnya.

 

Editor: Azriel