oleh

Innalillahi… Wanita Asal Nganjuk Tewas Terlindas Truk di Flyover Jombang

Jombang, Jurnal Jatim – Seorang wanita tewas akibat kecelakaan lalu lintas di jalan raya Surabaya- Madiun tepatnya di Flyover atau jembatan layang, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Sabtu (28/11/2020) malam.

Korban Siti Nur Farid Afika (33) terlindas truk gandeng setelah motor yang ditumpanginya tergelincir di aspal basah. Wanita asal Jalan Pandowo, Desa Jampes Kecamatan Pace, Kabupaten Nganjuk meninggal di tempat.

Siti Nur Farid merupakan penumpang sepeda motor Honda Vario yang dikendarai Sulawan (40), warga Dusun Jati tunggal, Desa Kepel, Kecamatan Ngetos, Kabupaten Nganjuk.

Kronologi yang didapat Jurnaljatim.com, sekitar pukul 20.00 WIB, Siti dibonceng oleh Sulawan melintas di jalan raya Peterongan Jombang dari arah timur hendak menuju ke Nganjuk, Jawa Timur.

Saat melintas, kondisi jalan licin karena hujan. Tiba- tiba ban depan motor matik nopol AG 2608 VAT yang dikendarai Sulawan tergelincir sehingga laju kendaraan tak terkendali.

Disaat motor tergelincir, truk gandeng mitsubishi nopol S 8543 LS sedang berjalan dari timur ke barat. Truk itu dikemudikan Suyani (45) asal desa Serut, Kecamatan Boyolangu, Kabupaten Tulungagung.

“Motor korban tergelincir mengarah ke kanan dan masuk ke kolong truk gandeng,” kata Kanitlaka Satlantas Polres Jombang Iptu Sulaiman.

Pengendara motor selamat dan mengalami luka patah kaki. Sedangkan yang dibonceng bernasib nahas. Tubuhnya terlindas ban tengah truk dan tewas seketika karena luka parah.

“Korban luka dirawat di RSUD Jombang sedangkan korbab meninggal dunia dibawa ke ruang jenazah,” jelas Sulaiman.

Gunas proses lebih lanjut, petugas yang berada di lokasi meminta keterangan sejumlah saksi termasuk sopir truk serta mengamankan barang bukti di tempat kejadian perkara.

“Dugaan sementara, kecelakaan karena pengendara motor honda scoopy kurang hati-hati sehingga tergelincir mengarah ke kanan dan terjadi laka lantas,” tandasnya.

 

Editor: Azriel