Pria Diduga ODGJ Berkendara Motor Asal Kediri Ditemukan di Nganjuk

Nganjuk, – Ahmad Rifai (25) yang pergi dari rumahnya Kediri ditemukan berada di wilayah Pace Nganjuk, .

Dia yang diduga mengalami gangguan jiwa atau ODGJ (orang dengan gangguan jiwa) diamankan oleh aparat kepolisian setempat setelah mendapatkan laporan dari warga.

Kapolsek Pace Nganjuk AKP Pujo Santoso mengonfirmasi perihal itu. Menurut Pujo, Rifai ditemukan bersama motornya dalam keadaan seperti kebingungan di umum Desa Mlandangan, Pace.

Hal itu setelah polisi menerima laporan dari warga pada Kamis, 5 September 2024, sekitar pukul 22.00 WIB

Dikatakan Pujo, warga melaporkan adanya sepeda berhenti lama di utara Pace dan petugas langsung menuju tempat kejadian.

“Petugas melihat pria itu mengarah ke barat dan menghentikan kendaraannya di jalan umum Desa Mlandangan lalu diamankan di ,” ujarnya.

Ketikadiperiksa, petugas tidak mendapati kartu identitas pria itu, namun ditemukan sebuah tanpa sinyal.

Setelah disambungkan ke Wi-Fi Polsek Pace, muncul beberapa nomor telepon hingga akhirnya dapat dihubungi keluarganya.

“Kami mencoba menghubungi beberapa nomor telepon yang ada di HP itu dan akhirnya tersambung dengan keluarganya, beberapa jam kemudian keluarga Ahmad Rifai datang dan menjemput untuk dibawa pulang bersama motornya,” ujarnya.

Kelurga Ahmad Rifai, Robert Wahyudi (40) mengaku lega setelah mendapatkan kabar dari pihak Polsek Pace terkait kondisi Ahmad Rifai yang sempat .

Robert, mengungkapkan jika keluarganya telah mencari keberadaan Ahmad selama seharian ini. Ia juga menyatakan Ahmad memang sudah lama mengalami gangguan jiwa dan sering pergi tanpa tujuan jelas.

“ahmad memang sering pergi jauh tanpa pamit, dan kali ini kami sangat khawatir karena ia tidak membawa identitas,” ungkap Robert berdasarkan keterangan polisi.

Dapatkan update  menarik hanya di .com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com dgoogle news instagram serta twitter .com.