Kondektur Bus Harapan Jaya Meninggal Tabrak Bokong Truk di Tol Jombang-Mojokerto

, Jurnal Jatim  – Kecelakaan maut kembali terjadi di Tol Jombang-Mojokerto. Kali ini harapan jaya menabrak belakang truk mitsubishi, Selasa (2/7/2024) pagi tadi.

“Kejadiannya tepat di KM 672 + 400 jalur A ruas tol Jombang-Mojokerto sekitar pukul 05.00 WIB,” kata Kanit 3 PJR Polda Jatim, AKP Yudiono kepada .com, Selasa (2/7/2024).

Dua kendaraan yang terlibat yakni bus harapan jaya nomor polisi (nopol) AG 7486 US dengan truk nomor N 9570 EF  bus AG 7486 US.

dan dua orang luka dalam kecelakaan lalu lintas itu.

Kondektur yang meninggal itu bernama Chandra (28), Brenjuk Desa Jambean Kecamatan Kras kabupaten Kediri tewas di tempat.

Sedangkan dua luka bernama Saed Muhammad Saleh (42) asal keramat jati, dan Muhammad abiyu (23) warga komplek hankam Slipi Kecamatan Palang Merah .

“Pengemudi bus, sopir truk berikut kernet selamat. Korban meninggal sudah dievakuasi ke rumah sakit,” kata Yudi.

Ia menjelaskan, insiden bus tabrak bokong truk itu bermula saat Bus Harapan Jaya yang dikemudikan oleh pria bernama Ari Eko (37) warga  Ngelangsor, Trenggalek melaju dari arah Jakarta menuju malang.

“Bus membawa 14 orang penumpang yang melaju di lajur cepat,” ujarnya.

Sampai di lokasi kejadian, bus menabrak truk yang disopiri Juwandi (47) asal Desa Nguter Kecamatan Gayam, Kabupaten Sukoharjo Jawa Tengah.

harapan jaya diduga mengantuk sehingga menabrak belakang truk yang berada dilajur lambat,” ujarnya.

Usai tertabrak bus, kendaraan truk terdorong hingga menabrak pagar pengaman tol kemudian terguling di lanjur lambat.

“Posisi terakhir kendaraan menghadap ke barat di lajur lambat dan bus Harapan Jaya terperosok ke median tengah menghadap ke timur. Situasi pada saat kejadian arus lalin landai lancar cuaca cerah,” pungkas Yudi.

Dapatkan update menarik hanya di .com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com dgoogle news instagram serta twitter .com