500 Polisi Disebar Amankan Aksi May Day 2024 di Nganjuk, Ini Titik Lokasinya

, Jurnal – Kapolres Nganjuk menegaskan pihaknya menyiagakan sebanyak 500 personel untuk mengamankan aksi Internasional 1 Mei 2024 atau May Day di wilayah setempat, Rabu (1/5/2024).

Ratusan personel polisi itu disiagakan di 3 titik konsentrasi massa yang melakukan (Unras) may day 2024 hingga doa bersama di makam Marsinah, Nglundo, Sukomoro, Kabupaten Nganjuk.

“Kurang lebih 500 personel kami siagakan di 3 titik lokasi para buruh menggelar unras dan doa bersama,” kata Muhammad dalam keterangannya, Rabu (1/5/2024).

Ia menjelaskan ada 300 buruh dari Federasi Serikat Buruh Independen (FSBI) yang menggelar aksi unras di dua lokasi, yakni di gedung dan Pendopo kantor Bupati Nganjuk.

“Dari surat izin yang masuk, May Day hari ini ada sekitar 300 massa yang akan berunjuk rasa depan DPRD dan Kantor Bupati Nganjuk. Dimulai pukul 09.00 WIB, kemudian dilanjut dengan berkumpul di makam Marsinah untuk berdoa,” katanya.

Kabagops Nganjuk Kompol Yusis Budi Krismanto menambahkan kesiapan anggota polisi sudah dilakukan sejak Selasa (30/4/2024) malam. Anggota disebar di beberapa titik lokasi yang dianggap rawan.

“Kami telah melakukan penyisiran dan sterilisasi di sekitar makam Marsinah dan sekitarnya serta lokasi yang akan dipakai unras sejak tadi malam. Hal itu kami lakukan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan selama pelaksanaan May Day hari ini,” ujarnya.

Yusis menegaskan anggota kepolisian telah diberikan instruksi untuk bertindak sesuai prosedur yang berlaku dalam menjaga ketertiban dan keamanan selama aksi Hari Buruh se Dunia berlangsung.

“Kami berharap May Day dapat berjalan dengan aman dan kondusif tanpa adanya gangguan keamanan. Kami siap untuk mengamankan demi menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat Kabupaten Nganjuk,” katanya.

Dapatkan update menarik hanya di .com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter .