Tiga Rumah Warga Banjarmlati Terkena Puting Beliung, Polisi di Kediri Bergerak Membantu

Kediri, Jurnal – Polisi di Kediri bergerak membantu warga terdampak angin di Kelurahan Banjarmlati Kecamatan Mojoroto.

Ada tiga rumah warga Banjarmlati yang rusak akibat diterjang puting beliung pada Rabu (14/2/2024) lalu. Adapun kerusakan di bagian atap rumah.

Saat itu, wilayah setempat diguyur intensitas tinggi disertai . Dalam sekejap tiga rumah warga Banjarmlati Kecamatan Mojoroto, Kediri, porak-poranda.

Yakni rumah Kawitri (70) warga Jalan Raung, Gang Mangga, RT 04 RW 01; Sumarti (56), warga Jl Raung, Gang Mangga, dan, Slamet (65), warga Jl Raung, Gang , RT 03 RW 01, Kelurahan Banjarmlati.

Kepala Mojoroto Kompol Mukhlason mengatakan, pihaknya langsung bergerak mendatangi rumah warga yang terdampak alam itu. Kedatangannya adalah untuk membantu warga.

“Di satu kelurahan ada 3 rumah mengalami kerusakan dan saya langsung datang ke lokasi serta memberikan berupa paket sembako kepada para korban,” kata Mukhlason, Jumat (16/2/2024).

Menurut dia, meskipun peristiwa tersebut tidak menimbulkan korban jiwa dan luka-luka, namun pemilik rumah mengalami kerugian secara material.

Beberapa rumah warga sebagian atap atau genteng terlempar saat hujan lebat disertai angin kencang, dan sebagian juga mengalami kerusakan di halaman depan rumah.

Mukhlason mengimbau masyarakat waspada dan antisipasi bencana alam. Apabila terjadi gangguan Kamtibmas maupun bencana agar segera menginformasikan kepada kepolisian maupun instansi pemerintah.

Hal itu dimaksudkan supaya tercipta situasi yang aman dan kondusif serta terjalin sinergitas dan kemitraan antara dengan masyarakat.

“Kami terus mengingatkan masyarakat agar tetap waspada terhadap bencana dan cuaca ekstrem saat ini. Bilamana memerlukan bantuan segera hubungi jajaran maupun instansi terkait,” ujarnya

Slamet,salah satu korban terdampak bencana angin puting beliung mengucapkan terima kasih atas pemberian bantuan sembako dari kepolisian. Menurut dia, bantuan itu sangat bermanfaat.

“Niki angsal bantuan sangking Polsek Mojoroto, mugi barokahi bantuan (ini dapat bantuan dari Polsek Mojoroto, semoga berkah bantuannya),” ujar pria lansia itu.

Dapatkan update menarik hanya di Jurnaljatim.com, Jangan lupa follow di jurnaljatim.com dgoogle news instagram serta twitter Jurnaljatim.com