Pencuri Kambing Milik Warga Tulungagung Ditangkap Polisi di Blitar

Tulungagung, Jurnal hewan ternak kambing berinisial SH (39) ditangkap polisi Polsek Kalidawir, Polres Tulungagung Jawa Timur, belum lama ini.

Pria warga Desa Panggungdawet Kacamatan Kademangan Kabupaten Blitar ini ditangkap setelah menjual satu ekor kambing betina hasil curian.

Penangkapan SH bermula dari adanya laporan kambing milik Trio Bayu Hermawan asal Desa Tunggangri, Kecamatan Kalidawir, Kabupaten Tulungagung kepada pihak kepolisian pada Selasa (16/1/2024) pukul 20.30 WIB

Kemudian, aparat kepolisian menindak lanjuti laporan itu dengan olah TKP dan penelusuran ke sejumlah pasar hewan.

“Usai menerima laporan, unit Reskrim Polsek Kalidawir melaksanakan penyelidikan ke tempat pasar-pasar hewan,” kata Kasihumas Polres Tulungagung Iptu Mujiatno, Sabtu (17/2/2024).

Dari hasil penyelidikan, di dapat hewan yang hilang telah ditemukan dibawa oleh S. Lalu S, diamankan untuk dimintai keterangannya.

Hasil interogasi bahwa hewan ternak berupa kambing jantan berwarna putih kombinasi coklat itu dibeli dari SH.

Mendapat informasi itu, dikatakan Mujiatno, anggota unit reskrim meluncur ke Blitar tepatnya di Desa Panggungduwet, Kecamatan Kademangan untuk menangkap pelaku.

“Pelaku berhasil ditangkap tanpa adanya perlawanan,” ujar Mujiatno.

Dari pengungkapan kasus tersebut, polisi menyita barang bukti seutas tali tambang plastik warna biru yang digunakan mengikat pintu kandang kambing, 1 ekor kambing jantan warna putih kombinasi coklat dan 1 hnit motor Suzuki Smash warna hitam yang dipakai pelaku beraksi.

Pria asal Blitar itu pun kini menempati ruang Mapolsek Kalidawir Tulungagung untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Atas perbuatannya tersebut, pelaku akan dijerat dengan Pasal 363 ayat ( 1 ) ke 1e, 5e KUHP tentang tindak pencurian dengan ancaman lima tahun .

“Pelaku sudah ditetapkan tersangka dan juga ditahan untuk penyidikan lebih lanjut,” kata Mujiatno menandaskan.

Dapatkan update menarik hanya di , Jangan lupa follow di jurnaljatim.com dgoogle news instagram serta twitter Jurnaljatim.com