Denny Caknan Akan Konser Musik di Tuban, Polisi Sarankan Lokasinya di Sini

Tuban, menyarankan lokasi konser musik di Tuban pada Minggu (12/11/2023) malam dipindah.

Konser memperingati Hari Jadi ke-730 tahun yang rencana awalnya akan digelar di , disarankan pindah ke stadion bumi wali, demi keamanan.

Kapolres Tuban AKBP Suryono mengatakan lokasi alun-alun terlalu sempit lantaran penggemar penyanyi asal Ngawi itu sangat banyak di wilayah Kabupaten Tuban.

“Alun-alun posisinya terlalu sempit, kemudian kalau Denny Caknan ini sangat banyak penggemar di Tuban sehingga antusiasme masyarakat datang pasti banyak,” katanya, Rabu (8/11/2023).

Orang nomor satu di Korps Bhayangkara Tuban itu mengaku dalam waktu dekat akan melaksanakan rapat koordinasi (rakor) terkait pengamanan konser tersebut.

Pada rakor itu, dirinya akan mengundang panitia, EO (Event Organizer), dan pihak terkait lainnya untuk membahas kesiapan pengamanannya.

“Sehingga nanti (saat rakor), saran kami seharusnya di stadion karena tempat parkirnya luas, kalau masuk orang bisa diseleksi, bawa atau tidak, dan lainnya,” kata mantan Kapolres Kota ini.

Disebut Suyono, dalam rakor juga dibahas apakah lokasi alun-alun itu masih memungkinkan untuk digunakan sebagai tempat .

Sebab, alun-alun areanya terbuka dan semua orang bisa masuk, sehingga kondisi tersebut dinilai rawan bila digunakan sebagai lokasi konser musik Denny Caknan.

“Orang bisa masuk ke lokasi (alun-alun, red) tidak di cek oleh petugas atau pun panitia, sehingga ini sangat rawan. Lebih safety ya di stadion,” ujarnya.

Suryono menambahkan pihaknya tetap akan siap pasang badan bersama TNI dan dalam rangka mengamankan acara tersebut. Lalu terkait izin keramaian acara itu diterbitkan langsung Polda Jatim.

“Izin dari Polda, artis nasional dari Polda, sifatnya kita merekomendasi,” pungkas polisi asal Bojonegoro tersebut.

Dapatkan update berita menarik hanya di , Jangan lupa follow jurnaljatim.com dgoogle news instagram serta twitter Jurnaljatim.com