Pemuda Tulungagung Mencuri Motor Scoopy Milik Tantenya di Ngunut

, Jurnal – AODS (22) pemuda warga Desa Sumberejokulon lingkungan II, Kecamatan Ngunut, Kabupaten Tulungagung ditangkap polisi.

Pria itu dibekuk unitreskrim Polsek Ngunut, karena mencuri milik tantenya.

Kasihumas Polres Tulungagung Iptu Mujiatno mengatakan, awalnya Jumat (13/10/2023), korban Jamila Istiqomah warga Perum Tulungagung Permai Sobontoro Kecamatan Boyolangu Tulungagung datang ke rumah ibunya di Desa Sumberejokulon.

“Sekitar pukul 11.00 korban datang ke rumah ibunya dengan rencana untuk bersih- bersih rumah,” katanya, Senin (16/10/2023).

Saat bersih-bersih, kemudian dijemput oleh anaknya menggunakan kendaraan motor honda scoopy warna hitam.

Lalu, kata Mujiatno, sekitar pukul 17.00 WIB korban bersama anaknya keluar rumah untuk mencari dan kendaraan sepeda motor tersebut dimasukkan ke dalam kamar.

“Motor dimasukkan ke dalam rumah dan dikunci,” ujarnya.

Sekira pukul 18.30 WIB, korban kembali ke rumah. Nah, saat masuk ke dalam rumah terkejut melihat kendaraan yang berada di dalam kamar sudah tidak ada dan melihat ada gembok.

“Korban mencurigai pelakunya AODS yang merupakan keponakannya yang tinggal di rumah tersebut,” katanya.

Dikatakan Mujiatno, korban sempat mencari keberadaan pelaku, namjntidak diketemukan hingga akhirnya melaporkan kejadian itu ke Polsek Ngunut.

Setelah mendapatkan laporan, Unit Reskrim Polsek Ngunut melakukan penyelidikan, kurang dari 24 jam, pada Minggu (15/10/2023) sekira jam 05.30 Wib pelaku ditangkap.

Pelaku dibekuk di Kelurahan Sukorejo, Kecamatan Sukorejo Kabupaten Blitar saat akan menggadaikan motor hasil curian itu.

Dalam pengungkapan itu, polisi menyita Barang bukti 1 unit kendaraan sepeda motor honda scoopy warna hitam, beserta STNK dan kunci kontak.

Kemudian 1 buah Gembok terbuat dari dalam keadaan rusak, 1 buah alat penumbuk cabai terbuat dari ( huleg huleg) dan 1 buah obeng.

“Pelaku dijerat dengan Pasal 363 ayat (1) ke 3e,5e KUH Pidana,” tandasnya.

Dapatkan update berita menarik hanya di Jurnaljatim.com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com dgoogle news instagram serta twitter Jurnaljatim.com