Kecelakaan di Tuban, Sopir Truk Engkel Tewas Ditabrak Tronton yang Kabur

Tuban, Jurnal Jatim -Kecelakaan melibatkan mobil dan truk engkel di Tuban, Jawa Timur, Rabu sore (9/8/2023). Satu orang tewas dalam insiden itu.

yakni Drajad (57) seorang sopir truk engkel asal Desa Pakel, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban.

Pengemudi truk engkel tersebut meninggal dunia di tempat dengan luka serius pada bagian kepalanya.

“Sopir truk tronton yang tidak diketahui identitasnya lari setelah mengalami kecelakaan ,” kata Kanitgakkum Polres Tuban, IPDA Eko Sulistyono.

Kecelakaan maut truk engkel dan tronton itu terjadi di raya Merakurak-Montong, tepatnya di Desa Tuwirikulon, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban sekitar pukul 16.30 Wib.

Bermula truk tronton pelat nomor L 8797 UZ dikemudikan oleh orang yang tidak diketahui identitasnya melewati jalan menurun dari arah Selatan ke Utara di lokasi kejadian.

“Saat melewati jalan turunan diduga rem tidak berfungsi,” jelas Eko.

Sopir truk tronton kehilangan kendali hingga masuk jalur kanan. Lalu menabrak truk engkel bernopol S 8524 UF yang dikemudikan korban yang berjalan dari arah berlawanan.

truk engkel yang dikemudikan korban ini berjalan dari arah utara ke selatan lewat di jalan tanjakan,” ucapnya.

Akibat tabrakan itu, bodi truk engkel ringsek tak berbentuk dan sopir tewas di atas truk dengan luka serius di bagian kepalanya.

“Korban meninggal dunia di tempat kejadian perkara,” tandasnya.

Termasuk truk tronton tersebut juga usai mengalami kecelakaan lalu lintas. Pasca terguling, sopir tronton yang belum diketahui identitasnya langsung kabur meninggalkan lokasi kejadian.

Eko menyebut, anggotanya telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memintai keterangan sejumlah saksi guna proses penyelidikan lebih lanjut.

Dari hasil oleh TKP, dugaan kecelakaan lalu lintas tersebut dikarenakan sopir truk tronton kehilangan kendali ketika melintas di jalan menurun.

“Faktor yang memengaruhi lantas adalah pengemudi truk tronton tidak mampu mengendalikan kemudi di jalan menurun,” pungkasnya.

Dapatkan update menarik hanya di , jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com