Innova Hantam Truk di Tol Jombang, Mobil Ringsek, 2 Orang Luka Berat

, Jurnal Jatim kembali terjadi di Tol Jombang. Mobil perjalanan dari Yogjakarta menuju Surabaya hantam hingga ringsek alias parah, Selasa (13/6/2023).

Dikabarkan 2 orang penumpang di dalam Innova itu mengalami luka berat dan harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

“Kecelakaan ini dalam penanganan pihak kepolisian ,” kata Kepala Divisi Operasional Tol MHI (Marga Harjaya Infrastruktur) Yanuar Firmanto.

Yanuar menjelaskan, kecelakaan terjadi di KM 704.600 Tol Jombang- (Jomo) masuk Desa Blimbing, Kecamatan Kesamben, Jombang, Jatim sekitar pukul 08.30 WIB.

Menurut Yanuar, keterangan pengemudi kendaraan Innova, Anas Tedi A, awalnya mobil nomor polisi AB 1021 NO bergerak dari Jogjakarta hendak menuju ke Surabaya.

“Kendaraan Innova berjalan dengan kecepatan 100 km/jam di lajur 2,” kata Yanuar menjelaskan.

Ketika melintas di Tol Jombang km 704.600 A, kendaraan innova yang ditumpangi 3 orang itu mengalami pecah ban belakang kanan. Mobil oleng kiri dan menabrak bodi samping kanan truk nopol L 8679 UI yang kemudikan Bagus Andre S. bermuatan tanah.

“Innova pecah ban lalu oleng kiri menabrak truk muat Tanah yang berjalan di lajur 1 dengan kecepatan 40 km/jam,” katanya.

Tabrakan keras mengakibatkan mobil innova rusak parah, terutama pada samping kiri. Selain itu, 2 orang penumpang mengalami luka berat dan langsung dibawa ke rumah sakit.

Yakni Ari (42) asal Klaten Jawa Tengah luka robek pelipis kiri 10cm, nyeri dada, dan sesak dan arnas Setiabudi (36) Ngelos Kutabanjarnegara Jawa Tengah mengalami luka faktur lengan kiri dislokasi bahu nyeri dada.

“2 orang kondisi luka berat di boyong ke Rumah Sakit Basoeni Mojokerto untuk perawatan. Untuk sopir mobil Innova dan kendaraan truk selamat,” ucap Yanuar.

Kejadian kecelakaan di Tol Jombang tersebut saat ini ditangani unitlaka Polres Jombang. Bangkai kendaraan dievakuasi menggunakan truk derek menuju Satlantas Polres Jombang untuk proses penyelidikan lebih lanjut.

Kanitgakkum Satlantas Polres Jombang Ipda Anang Setiyanto membenarkan kecelakaan di Jalan Tol Jombang itu. “Kamis melakukan penyelidikan,” kata Anang menandaskan.

Dapatkan update menarik hanya di Jurnaljatim.com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com