Detik-detik Mobil Dinas Pejabat Pemkab Jombang Kecelakaan di Jalan Nurcholis Madjid

Jombang, Jurnal Jatim – Mobil yang dikemudikan Sekretaris DLH (Dinas ) Jombang Abdul Wahab (56) kecelakaan di Jalan Nurcholis Madjid, Tunggorono kabupaten setempat, Kamis sore (15/6/2023) pukul 15.00 WIB.

Kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Nasional ini melibatkan mobil pelat merah nomor polisi S 1419 OP dengan pengendara honda vario nopol S 4277 OCH.

Akibatnya, pengendara motor vario bernama Saiful Azis (18) warga Proko Desa Brangkal Bandarkedungmulyo Kabupaten Jombang jatuh ke aspal dan luka berat.

Saiful Azis mengalami cidera otak berat dan dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis. Sementara Sekretaris DLH Jombang Abdul Wahab warga Dusun Losari Desa Kedungpapar tidak luka.

Detik-detik Mobil Dinas Pejabat Pemkab Jombang Kecelakaan di Jalan Nurcholis Madjid

Saksi mata Abdurrohim (64) menjelaskan, kecelakaan bermula dari mobil dinas milik Pemkab Jombang melintas di Jl Nurcholis Madjid melaku dari utara ke arah selatan.

Mendekati lokasi kejadian, mobil pelat merah yang dikemudikan oleh pejabat Pemkab Jombang itu belok ke barat hendak masuk ke kantor DLH Jombang.

Diduga, Sekretaris DLH Jombang ini kurang menjaga jarak saat berbelok, sehingga ditabrak Motor Honda Vario S-4277-OCH yang melaju dari arah berlawanan (selatan ke utara).

“Mobil yang dari utara mau belok ke kantor, ddari selatan motor itu cepat jadi tidak menguasai motor langsung menabrak mobil,” kata Abdurrohim yang juga ketua RW Dusun Tunggorono Selatan Desa Tunggorono ini.

Menurut Abdurrohim, sepeda motor rusak. Sedangkan pengendaranya luka parah di kepala. Korban langsung dilarikan ke rumah sakit Jombang.

“Pengendara motor dibawa ke rumah sakit, luka di kepala sebelah kanan. Banyak mengucurkan darah dan masih memakai . Pengemudi mobil tidak luka. Mobilnya hanya ringsek sebelah kiri,” ujarnya.

Tidak lama setelah kejadian, polisi datang olah kejadian perkara juga mengamankan kendaraan yang terlibat kecelakaan ke kantor Satlantas Jombang.

Kanitgakkum Satlantas Polres Jombang Ipda Anang Setiyanto membenarkan kejadian itu. Ajang menyatakan setelah mendapat laporan langsung mendatangi lokasi.

“Kami sudah melakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara) serta memintai keterangan sejumlah saksi. Kecelakaan ini masih dalam penyelidikan,” ujar Anang.

Dapatkan update menarik hanya di Jurnaljatim.com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com