Polisi Lakukan Sterilisasi Sejumlah Gereja di Surabaya Jelang Paskah

, menggelar sterilisasi di sejumlah yang ada di Kota Surabaya . itu salah satunya dilakukan oleh personel Kepolisian Resor (Polres) Tanjung Perak.

Sterilisasi dilakukan untuk menjamin keamanan dan kenyamanan yang akan melaksanakan ibadah dalam memperingati wafat Isa Almasih yang dikenal juga dengan sebutan Jumat Agung.

Kasi Humas Polres Tanjungperak Iptu Suroto mengatakan sterilisasi yang dilakukan adalah Gereja Santo Mikail, Gereja ST Marinus Yohanes, GPDI Rajawali, GPIB Bahtera Hayat dan HKBP Surabaya.

“Kami lakukan sterilisasi terlebih dahulu untuk menjamin keamanan dan kenyamanan saudara kita umat Nasrani yang akan beridah,” kata Suroto, Kamis (6/4/2023).

Proses sterilisasi gereja untuk memastikan tidak ada benda mencurigakan dan hal lain yang membahayakan.

Adapun perlengkapan yang dilakukan personel Polres Tanjungperak dalam melaksanakan yakni mirror set, senter, rompi, metal detektor, dan unit K9.

“Semoga para yang melaksanakan ibadah dalam memperingati wafatnya Isa Almasih berjalan dengan lancar, aman dan kondusif sesuai dengan harapannya,” ujar Suroto.

Adapun perayaan paskah diawali dengan rangkaian pekan suci yang akan digelar dari mulai perayaan Kamis Putih, Kamis (6/4/2023). Kemudian Jumat Agung, malam Paskah di hari Sabtu dan diakhiri dengan perayaan Paskah.

Dapatkan update menarik hanya di Jurnaljatim.com, Jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news instagram serta twitter Jurnaljatim.com