Ngontel, Pelajar Perempuan Meninggal Terlindas Truk di Tuban saat Berangkat Sekolah

Tuban, Jurnal Jatim – Pelajar perempuan  di Tuban dunia saat berangkat sekolah mengendarai bersama teman-temannya, Rabu tadi pagi (22/2/2023).

Laka lantas itu terjadi di Jalan Soekarno- Hatta, tepatnya Sugihwaras, Kecamatan Jenu, .

Korban berinisial SM (13) warga Sugihwaras Kecamatan Jenu. Saat kecelakaan, korban masih mengenakan pakaian seragam sekolahnya.

“Korban meninggal dunia dalam perjalanan ke RSUD Tuban,” ungkap Kasat Lantas Polres Tuban, AKP Kadek Aditya Yasa Putra,

Kecelakaan maut tersebut bermula dari sepeda bernopol S-6980-HX yang dikemudikan TNW (18), pelajar asal Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Tuban.

sepeda motor ini berjalan dari arah utara ke selatan,” ungkap Kadek.

Saat di lokasi kejadian, itu menyenggol yang dikendarai oleh korban berjalan searah di depannya. Akibatnya, korban yang memakai seragam putih abu-abu itu terjatuh.

“Korban terjatuh ke kanan, dan pengendara sepeda motor tetap melaju,” ujarnya.

Pada saat bersamaan, tronton bernopol B-9311-KEU yang sedang berjalan searah di samping kanannya.

Karena jarak cukup dekat, truk tronton yang dikemudikan Ferly Nugraha (28) pemuda asal Kecamatan Haurwangi, Kabupaten Cianjur.

Setelah terjatuh, pelajar perempuan itu terlindas truk tronton bernopol B-9311-KEU yang dikemudikan Ferly Nugraha (28), pemuda asal Kecamatan Haurwangi, Kabupaten Cianjur.

“Truk tronton ini berjalan searah di samping kanannya,” tambah mantan Kasat Lantas Polres Blitar itu.

Setelah menyenggol, AKP Kadek kembali menerangkan jika pengendara sepeda motor itu terus melaju hingga kembali menabrak pesepeda lainnya yang dinaiki Anisa Ayu Arraya (14), pelajar perempuan asal Desa Sugihwaras.

“Pengendara kembali mengalami kecelakaan lalulintas dengan sepeda ontel lainnya,” ungkap Kasat Lantas Polres Tuban.

Selanjutnya, anggota melalukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memintai keterangan saksi guna proses penyelidikan lebih lanjut. Termasuk, mengamankan barang bukti dalam peristiwa tersebut, dan pemicu laka lantas itu diduga karena pengendara motor kurang konsentrasi.

“Faktor yang mempengaruhi laka lantas ini adalah diduga pengemudi kendaraan sepeda motor saat mendahului tidak cukup ruang gerak,” pungkasnya.

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news dan akun instagram Jurnaljatim.com.