oleh

Inilah Tips Membeli iPhone Baru Buat Pemula

Surabaya, Jurnal Jatim Banyak yang menganggap bahwa iPhone merupakan salah satu produk smartphone yang punya kualitas bagus dan menjadi salah satu brand smartphone yang cukup eksklusif.

Tidak heran mengapa gadget keluaran Apple ini diminati banyak orang dari berbagai kalangan. Namun untuk yang baru pertama kali ingin membeli iPhone, Anda wajib tahu tips beli iPhone baru.

Untuk yang ingin beli iPhone baru original, Anda tentu harus benar-benar tahu apa saja yang perlu dipertimbangkan saat beli HP baik secara online maupun offline. Hal ini untuk mencegah terjadinya kerugian akibat pembelian iPhone palsu yang terjadi di beberapa kasus.

Inilah yang Wajib Dilakukan Saat Membeli iPhone Baru

Berikut ini beberapa tips dalam membeli iPhone baru terutama bagi Anda yang baru pertama sekali ingin membeli produk Apple ini.

1. Beli di Toko Resmi
Untuk cara yang aman maka sebaiknya membeli iPhone di tempat resmi. Hal ini tentu saja sangat disarankan untuk Anda, agar bisa mendapatkan produk iPhone yang memang benar-benar original. Jika tinggal di daerah perkotaan maka Anda bisa membeli iPhone di tempat penjualan resmi seperti iBox, Emax dan beberapa seller resmi lainnya.

Ketika membeli iPhone di toko resmi maka Anda bisa mendapatkan HP dengan kualitas terbaik yang memang sudah terjamin keasliannya. Jika ingin membeli iPhone di toko online, maka pastikan memilih toko official dan memang terdapat garansi secara resmi dari tokoh tersebut.

2. Cek Kondisi Boks dan Perangkat
Sebagai orang yang awam dalam penggunaan iPhone maka sebaiknya Anda harus cek fisik dan garansi pada iPhone yang akan dibeli.

Pertama-tama Anda bisa cek dulu kondisi box dari smartphone tersebut, perhatikan apakah boks-nya sudah cacat atau mengalami kerusakan. Pastikan bahwa boks iPhone apakah masih tersegel apa atau sudah dibuka dan disegel ulang.

Setelah itu Anda bisa cek kondisi iPhone dan semua fungsi-fungsinya apakah HP tersebut fungsinya masih normal atau tidak. Anda bisa cek pada bagian touchscreen, cek juga bagian kamera, cek suara, cek volume dan tombol home.

Bila memungkinkan Anda juga harus melakukan pengecekan pada aplikasi di App Store. Pastikan bahwa Anda benar-benar membuka aplikasi tersebut bukan malah masuk ke Google Play, jika iya maka 100 persen iPhone yang ada beli palsu.

3. Sudah Cek IMEI
Karena rata-rata harga iPhone mahal, maka pasti Anda sudah siapkan budget terbaik. Nah karena budget yang harus dikeluarkan besar, tentu Anda tidak ingin mendapatkan HP iPhone dalam kondisi palsu.

Untuk itu Anda harus melakukan pengecekan IMEI iPhone yang akan dibeli. Ini bisa Anda lihat pada bagian belakang boks yang letaknya di kiri bawah dus iPhone.

Anda bisa cek IMEI di web Apple, hal ini untuk mengetahui keaslian dari HP iPhone yang akan dibeli. Pastikan bahwa Anda memilih iPhone yang emailnya belum diaktifkan. Karena jika IMEI belum aktif, maka Anda berarti mendapatkan iPhone yang benar-benar baru dan box nya belum pernah dibuka sama sekali.

Namun ketika Anda cek IMEI dan langsung tertera informasi kapan berakhir garansi dari iPhone, maka berarti iPhone tersebut sebelumnya sudah pernah diaktifkan.

Pastikan IMEI yang tertera di boks iPhone cocok dengan imei iPhone yang bisa Anda buka dari bagian pengaturan. Lihat apakah kapasitas penyimpanan dan IMEI informasinya sama, baik di box maupun di HP tersebut.

4. Cek ke iTunes
Salah satu pilihan HP iPhone yang punya fitur fitur terbaik adalah iPhone seri 12. Saat ini harga iPhone 12 masih cukup stabil, apalagi jika Anda membelinya di toko atau marketplace yang tepat dengan produk terjamin keasliannya.

Tips beli iPhone baru berikutnya yaitu dengan melakukan pengecekan iPhone ke iTunes. Cara ini supaya Anda bisa mengetahui apakah Serial Number dan IMEI iPhone terdeteksi oleh iTunes atau tidak.
Jika Anda lihat sudah terdeteksi oleh iTunes, pastikan lagi apakah informasi IMEI sudah sesuai atau tidak. Cek juga pada website Apple apakah serial number iPhone yang akan Anda beli sudah terdaftar di Apple atau tidak.

5. Cek Kode Negara Pada Boks
Perlu diketahui bahwa produk iPhone tidak punya garansi internasional, Anda hanya akan menemukan garansi regional. Garansi ini merupakan garansi pada iPhone yang hanya bisa Anda klik pada negara di mana HP tersebut dikeluarkan. Anda bisa mengetahui asal negara iPhone pada bagian box belakang di sisi kiri bawah.

Anda wajib tahu beberapa kode negara untuk iPhone saat akan beli HP ini. Untuk kode negara Indonesia sendiri adalah PA/A.
Beli Online Atau Offline?

Beli HP iPhone secara online maupun saat ini menjadi pilihan tersendiri untuk Anda. Keuntungan beli iPhone secara langsung di toko fisik maka Anda bisa melakukan pengecekan langsung pada barang yang ada untuk memastikan keasliannya.

Sementara ketika beli online, maka lebih efisien karena tidak perlu mengunjungi toko Anda tinggal tunggu produk iphone sampai di rumah.

Namun pastikan saat beli online maka pilih authorized reseller atau toko online yang memiliki kredibilitas tinggi. Anda juga wajib mengetahui informasi terkait produk iPhone yang akan dibeli, berikut garansinya.

Sekian tips beli iPhone baru yang wajib diketahui untuk para pemula yang baru ingin menggunakan produk iPhone. Jika ingin membeli handphone secara online maka Anda wajib membelinya pada marketplace terbaik yaitu Blibli.

Blibli mengklaim bahwa seluruh produk smartphone keluaran Apple yang dijual adalah produk original dan terjamin keasliannya. Anda juga bisa mengecek langsung harga iPhone 12 di Blibli.

Tidak perlu ragu untuk membeli iPhone di Blibli, karena sudah pasti harga produknya lebih terjangkau dibanding marketplace lain. Pastikan Anda tidak melewatkan promo dan diskon menarik dari Blibli, untuk pembelian produk iPhone dan produk smartphone dari merk lainnya.

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di Jurnaljatim.com, jangan lupa follow jurnaljatim.com di google news dan akun instagram Jurnaljatim.com.